Semarak HUT RI ke-79 Kelurahan Kebraon, Bapak-bapak Unjuk Kebolehan Masak

Sabtu 24-08-2024,13:26 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM – Kelurahan Kebraon sukses menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dengan rangkaian kegiatan yang unik dan meriah.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah lomba memasak nasi goreng merah putih yang diikuti oleh para bapak-bapak ketua RW 1-13 Se kelurahan kebraon di pendopo kelurahan, Sabtu 24 Agustus 2024.

Dalam suasana penuh keakraban, para peserta lomba menunjukkan kebolehan mereka mengolah nasi goreng dengan cita rasa khas.

BACA JUGA:Belum Sosialisasikan Data Usulan Dankel 2024, RW dan LPMK di Kebraon Desak Lurah Transparan

Tidak hanya para ketua RW, lomba ini juga melibatkan pengurus LPMK, staf kelurahan, serta karang taruna dan juga di sepongsori oleh Rumah Rempah Kebraon.

Kehadiran para ibu-ibu PKK dan KSH yang turut membantu memberikan sentuhan istimewa pada setiap hidangan semakin menambah kemeriahan acara.

Lomba memasak nasi goreng merah putih ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Semangat kebersamaan, kerukunan, dan persatuan menjadi nilai utama dalam rangkaian acara HUT RI ke-79 ini," ujar Fathurrozi selaku ketua panitia.

BACA JUGA:Warga Griya Kebraon Utara X Meriahkan HUT Ke-79 RI, Raih Sepeda Listrik

Selain lomba memasak, Kelurahan Kebraon,juga menggelar berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti lomba menghias kampung merdeka, senam bersama, tumpengan, hingga pembagian hadiah.

Camat Karangpilang, Ir. Ipong Wisnoe Wardono., MM apresiasi tinggi dengan adanya kegiatan ini, “Saya sangat terharu melihat antusiasme warga dalam acara ini. Ini membuktikan bahwa semangat kekeluargaan dan gotong royong masih sangat hidup di tengah masyarakat Karangpilang." Ujarnya

"Melalui acara ini, kita tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar RT,RW tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sebagai warga Kecamatan Karangpilang. Semoga acara seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga Karangpilang menjadi kecamatan yang semakin maju dan sejahtera,” tambah Ipong.

BACA JUGA:Warna-Warni Budaya Nusantara Meriahkan HUT Ke-79 RI di Kebraon Indah Permai

Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam setiap kegiatan yang diadakan.

"Dengan berbagai kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan warga, terutama generasi muda," ungkap Lurah Kebraon, Distiani Dwi Astutik, SH.

Kategori :