Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

Jumat 23-08-2024,21:08 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Tembok kuat mantan kiper Persebaya, Satria Tama akhirnya bisa ditembus. Usai bermain imbang 1-1 di babak pertama, Mohammed  Rashid menjadi pembeda di babak kedua dengan gol kerasnya di masa injury time babak kedua.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Lawan 10 Pemain di Babak Pertama, Persebaya Ditahan Imbang Barito Putera 

Pada babak kedua yang masih berjalan detik ke-45, Persebaya hampir saja berbalik unggul andai saja Alfan Sueb berhasil memanfaatkan umpan manis Mikael Tata di sisi kiri penyerangan. Sontekan justru melambung ke atas gawang padahal gawang sudah dalam kondisi kosong.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Pemain Barito di Kartu Merah, Bruno Moreira Bawa Persebaya 1-1 

Bruno Moreira cs terus menekan pertahanan lawan untuk bisa berbalik unggul. Beberapa peluang didapatkan salah satunya peluang Rivera di depan gawang yang tanpa pengawalan. Mendapatkan umpan dari sisi kanan dari Ardi Idrus, pemain terbaik musim lalu itu gagal menyambut bola dan hilanglah peluang berbahaya tersebut.

Menit ke-56, Flavio hampir saja membawa Bajol Ijo unggul andai saja sundulannya hasil umpan Bruno tak membentur tiang kanan gawang Satria Tama.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Morelatto Jebol Gawang Persebaya Detik Ke-33 

Dua menit berselang Persebaya kembali mendapatkan peluang emas. Berawal dari penetrasi Bruno di sisi kiri, selanjutnya memberikan umpan ke Rivera yang melakukan pergerakan, selanjutnya Rivera memberikan umpan ke Rashid yang tanpa pengawalan. Tanpa kontrol Rashid melesatkan tendangan keras yang masih bisa ditepis Satria Tama.

Untuk menambah daya gedor, Paul Munster memasukkan Risky Dwi Pangestu dan menarik Gilson Costa pada menit ke-76.

Bermain 10 pemain, Barito bukan tanpa peluang. Menit ke-81 Youssef Ezzejjari hampir saja mencetak gol andai saja tendangan tak melenceng.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malik Risaldi Kembali Tak Diturunkan Dalam Starting Line-up 

Menit ke-84, Persebaya gagal kembali memanfaatkan peluang emas. Bola kemelut didepan gawang Satria Tama gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Flavio. Tendangannya justru naik ke atas gawang.

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol 

Kembali lagi menit ke-88 Bajol Ijo kesulitan memanfaatkan peluang emas. Pergerakan bagus Flavio Silva di sisi kiri berhasil memberikan umpan ke tengah yang disambut sundulan Rivera. namun kesigapan Satria Tama membuat Persebaya gagal mencetak gol.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu hadir pada menit ke-90+5. Rashid yang berada di posisi kosong melesahkan tendangan keras jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri gawang yang tak mampu dibendung Satria Tama. Persebaya unggul 2-1.

BACA JUGA:Punya Rekor Bagus, Barito Putera Siap Curi Poin di Kandang Bajul Ijo 

Keunggulan Persebaya ini bertahan hingga usai laga. Dengan kemenangan 2-1 ini membuat Persebaya sementara menempati puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 pertandingan. (rid)

Kategori :