Melalui SIKOZION, RSUD Jombang Edukasi Masyarakat Terkait MP-ASI

Jumat 23-08-2024,09:47 WIB
Reporter : Muhammad Anwar
Editor : Fatkhul Aziz

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Aplikasi SIKOZION (Sistem Konsultasi Gizi Online) diluncurkan oleh RSUD Kabupaten Jombang. Dengan adanya aplikasi tersebut, RSUD Jombang berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dan mencegah stunting. 

Dengan akses yang mudah dan informasi yang terpercaya di SIKOZION, diharapkan dapat menjadi panduan berharga bagi orang tua dalam membentuk generasi yang sehat dan cerdas. 

Peluncuran SIKOZION juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada bulan Juli kemarin. SIKOZION ini merupakan Inovasi layanan dari Instalasi Gizi RSUD Jombang yang menawarkan berbagai menu unggulan, termasuk konsultasi gizi dan artikel-artikel penting mengenai gizi untuk anak.

BACA JUGA:Edukasi Kesehatan dan Sosialisasi Mobile JKN, RSUD Jombang Gelar PKRS

Staf ahli gizi instalasi RSUD Jombang, Vika Estiningtyas, Amd. Gz, mengatakan, bahwa RSUD Jombang dalam momentum Hari Anak Nasional, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang kaya protein hewani. 

"Hal itu untuk mendukung upaya pencegahan stunting dan memastikan generasi emas di masa depan. Oleh sebab itu RSUD Jombang menghadirkan edukasi yang dapat diakses secara online melalui web SIKOZION," katanya, Jumat 23 Agustus 2024.

Vika memaparkan, SIKOZION memiliki dua menu utama yang dirancang untuk memudahkan orang tua dalam memperoleh informasi yang diperlukan. Melalui aplikasi ini menyediakan berbagai seri edukasi mengenai MP-ASI. 

BACA JUGA:Mengenal Retinopathy of Prematurity, Ini Penjelasan Dokter Spesialis Mata RSUD Jombang

"Termasuk panduan praktis dan tips mengenai makanan kaya protein hewani yang bermanfaat untuk tumbuh kembang balita," paparnya. 

Artikel tersebut, Vika menjelaskan, dapat dijadikan sebagai referensi berharga dalam memberikan MP-ASI yang berkualitas. Bagi orang tua yang membutuhkan penjelasan lebih mendalam dan spesifik sesuai dengan kondisi balita mereka, menu konsultasi gizi di SIKOZION adalah solusi yang ideal. 

"Melalui fitur ini, ahli gizi RSUD Kabupaten Jombang siap memberikan edukasi dan konseling secara personal," jelasnya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, RSUD Jombang Raih 3 Penghargaan Sekaligus

Menurut Vika, konsultasi ini bertujuan untuk membantu orang tua memahami kebutuhan gizi anak secara individual, serta memberikan saran yang tepat untuk mendukung pertumbuhan optimal balita. Melalui SIKOZION, tujuannya untuk memberikan edukasi yang komprehensif mengenai MP-ASI. 

"Dengan aplikasi ini, kami berharap orang tua mendapatkan wawasan yang mendalam dan bermanfaat tentang bagaimana memberikan MP-ASI yang berkualitas untuk mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan optimal balita.” pungkasnya. (yus)

Kategori :