Polres Pasuruan Gelar Doa Bersama, Binrohtal, dan Santuni Anak Yatim

Kamis 22-08-2024,17:20 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tiga kegiatan sekaligus dikemas Polres Pasuruan dalam satu sesi. Yakni, kegiatan doa bersama, pembinaan mental dan spiritual (binrohtal) dan juga menyantuni anak yatim. Tiga kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Anik Maslachah Datangi Ditintelkam Polda Jatim, Ada Apa?

Kegiatan diikuti seluruh personel Polres Pasuruan. Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Pasuruan. Selain itu tampak juga para perwira, bintara, serta ASN Polres Pasuruan. 

BACA JUGA:Ngantuk, Pemotor Tewas Tabrak Pohon di Bratang Gede

Sementara tokoh agama yang dihadirkan sebagai penceramah adalah Ustaz Miftah dari Pondok Pesantren Al Hidayah Bangil Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui wakapolres mengatakan, kegiatan binrohtal ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dari para anggota Polres Pasuruan dalam menjalankan tugas di lapangan. 

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol

“Kegiatan binrohtal ini juga dilanjutkan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian anggota Polres Pasuruan terhadap anak yatim," ucap wakapolres.

BACA JUGA:2 Pengedar Dobel L Ditangkap saat Santai di Rumah

Sebelum kegiatan binrohtal, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan pembacaan tahlil dan asmaul husna. Kemudian giliran kajian ilmu agama yang disampaikan oleh Ustaz Miftah dengan mengambil tema: Membiasakan segala perkerjaan harus didasari dengan niat hati yang ikhlas yang disandarkan hanya kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Meriahkan Lomba Senam dan Pidato, Mas Adi: Lansia Harus Hidup Sehat dan Bahagia

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa bersama agar pilkada serentak di wilayah Kabupaten Pasuruan bisa berjalan aman dan kondusif.

BACA JUGA:Kakanwil Kumham Maluku Dorong WBP LPP Ambon Jadi Lebih Baik Melalui Pramuka

"Sebagai anggota Polri dengan mengemban tugas yang sangat berat selayaknya semua kegiatan apapun didahului dengan niat yang ikhlas. Sehingga nantinya akan memberikan ladang pahala bagi semua anggota Polri" tutur Ustaz Miftah.

BACA JUGA:27 Pasangan di Lamongan Ikuti Itsbat Nikah Terpadu

Kategori :