Aksi Bersih Pantai Kutang Lamongan Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Selasa 20-08-2024,16:03 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Fatkhul Aziz

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, kolaborasi lintas sektor mulai dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Lamongan, TNI, hingga masyarakat turun aksi untuk bersihkan sampah disepanjang pantai, di Wisata Pantai Kutang Desa Labuhan Kecamatan Brondong Pagi ini. Selasa 20 Agustus 2024.

Dituturkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Nalikan bahwa aksi bersihkan sampah disepanjang pantai tidak hanya dilakukan saat memperingati hari lingkungan saja. Melainkan setiap hari Kamis, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan bersama Kodim 0812 rutin melaksanakan kegiatan ini.

"Melakukan kegiatan bersihkan sampah yang ad disepanjang pantai harus dilakukan secara terus menerus," tutur Nalikan.

BACA JUGA:Operasi Mantap Praja Semeru di Lamongan Siap Mengawal Pilkada 2024

Tentu tujuannya ialah meminimalisir terjadinya restorasi lahan, penumpukan sampah, dan dampak negatif lainnya. Tentu aksi ini juga merupakan media untuk membangun pola perilaku hidup bersih.

"Yang perlu kita bangun adalah kesadaran akan kebersihan. Karena kebersihan akan berdampak luas, mulai dari keluarga hingga masyarakat luas," ungkap Nalikan.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Jempin Marbun bahwa kolaborasi ini merupakan upaya mewujudkan sinergitas program mendukung kemajuan pembangunan daerah bersama di Jawa Timur.

BACA JUGA:Eksekutif dan Legislatif di Lamongan Tandatangani Komitmen Anti Korupsi

Pada kesempatan yang sama Jempin Marbun didampingi oleh Sekda Nalikan juga melakukan penanaman bibit Pohon Cemara secara bersama-sama.

Kategori :