Hari Jadi Ke-76, Polwan Gresik Donorkan Darah Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

Selasa 20-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Penuh semangat memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan), puluhan Srikandi Bhayangkara Polres Gresik secara sukarela mendonorkan darahnya di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan Wahidin Gresik, Selasa 20 Agustus 2024.

Aksi kemanusiaan ini tidak hanya menjadi perayaan atas kiprah Polwan, tetapi juga wujud nyata kepedulian mereka terhadap sesama. Setiap tetes darah yang didonorkan diharapkan dapat membantu menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menjelaskan, dengan menggelar kegiatan donor darah ini, Polwan Polres Gresik tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial, tetapi juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Polres Gresik Gelar Peragaan Sistem Pengamanan Kota

"Aksi ini membuktikan bahwa Polwan tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan," ujar Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik berharap kegiatan donor darah ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh para Polwan. Mereka berlomba-lomba untuk berkontribusi dalam aksi sosial yang sangat berarti ini. Suasana haru dan penuh semangat persatuan terlihat jelas selama kegiatan berlangsung.(hms/day)

Kategori :