Gelar Latpraops Mantap Praja Semeru 2024, Polres Lumajang Siapkan Pengamanan Pilkada

Senin 19-08-2024,17:26 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Lumajang menggelar Latihan Pra Operasional (Latpraops) Mantap Praja Semeru 2024, Senin 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Acara di Gedung Sujono Lumajang dihadiri pejabat utama (PJU) Polres Lumajang, kapolsek, serta anggota yang terlibat baik dari polres maupun polsek.

BACA JUGA:Jelang Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Terpilih, Sekwan Gelar Gladi Bersih

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik SIK mengatakan, latpraops ini merupakan bagian dari upaya Polres Lumajang untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada yang akan datang. 

BACA JUGA:Patroli Intensif Polsek Semampir Jamin Keamanan Wisata Religi Ampel

“Kita menyamakan persepsi dalam pengamanan nantinya agar dapat berjalan dengan lancar dan Pilkada dapat berjalan dengan kondusif,” kata AKBP Rofik.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik 3 Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

AKBP Rofik juga menjelaskan tugas pokok dari Satuan Tugas (Satgas) Polres Lumajang dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024. 

BACA JUGA:Mas Adi Jalan Santai Bareng Warga dalam Rangka Harganas Ke-31

Operasi ini bertujuan untuk mengamankan berbagai tahapan Pilkada, baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

BACA JUGA:Dedikasi Penyuluh KB Lumajang Raih Penghargaan Teladan untuk Kesejahteraan Keluarga

“Operasi kepolisian yang akan dilaksanakan dengan sandi Mantap Praja Semeru 2024 ini melibatkan seluruh jajaran Polres Lumajang dan polsek serta dukungan dari Polda Jatim,” jelasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Wujudkan Indonesia Emas 2045 Jadi Penekanan Kakanwil di Hari Pengayoman Ke-79

Perwira lulusan Akpol 2003 itu juga mejelaskan, dalam rencana operasi Mantap Praja Semeru 2024 tersebut Polres lumajang akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. 

Kategori :