Gebyar Kostum Karnaval KB-TK IT Nada Ashobah Menarik Perhatian Pengunjung Mal Royal Plaza

Minggu 18-08-2024,14:11 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, KB-TK IT Nada Ashobah menggelar Pesta Rakyat Gebyar Kostum Karnaval yang diselenggarakan di Atrium Utama Royal Plaza, Minggu 18 Agustus 2024. Dalam acara ini diikuti sekitar 150 peserta yang menggunakan berbagai macam kostum karnaval. 

Dari pantauan Memorandum, acara gebyar kostum karnaval ini begitu menarik perhatian para pengunjung Mal Royal Plaza. Banyak juga para pengunjung yang mengabadikan momen tersebut serta meminta untuk foto bersama dengan peserta karnaval.

Ketua Yayasan KB-TK IT Nada Ashobah, Sutarwanto mengatakan bahwa agenda ini merupakan acara tahunan yang mana untuk memperingati hari jadi kemerdekaan. Dalam kesempatan ini, pihaknya diminta oleh pengelolaan Mal Royal Plaza untuk menggelar gebyar kostum karnaval. 

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

"Jadi ini kegiatan rutin sebetulnya. Kebetulan kami ini sedang banyak permintaan tampil, utamanya dalam rangka hari jadi kemerdekaan RI ini kami sampai kualahan," kata Sutarwanto, Minggu 18 Agustus 2024.

Sutarwanto melanjutkan, bahwa KB-TK IT Nada Ashoba pada tahun lalu pernah menjuarai event karnaval yang diselenggarakan di KBS. Dari sekitar 700 peserta, pihaknya mengirim 2 tim untuk ikut perlombaan tersebut. 

"Alhamdulillah dari dua tim yang kami kirim dua-duanya menjadi juara yakni juara 1 dan juara 2. Alhamdulillah tim kreativitas kita sangat luar biasa," ujar pensiun Disnaker Surabaya itu. 

BACA JUGA:33 Peserta Karnaval Ramaikan Bersih Desa Candipuro, Memperebutkan Hadiah Total 10 Juta

Dalam kegiatan ini setidaknya ada 150 peserta dari anak-anak TK, kemudian para guru-guru dan orang tua. Dan dalam gebyar kostum karnaval diikuti 21 peserta dari guru-guru. 

"Kerjasama antara murid, guru, orang tua, dan yayasan sangat bagus sehingga berjalan dengan baik. Kita punya banyak kostum yang setiap saat bisa kita pakai di event-event tertentu," tuturnya. 

KB-TK IT Nada Ashoba merupakan yayasan yang berada dibawah Yayasan Alhidayah Karangan yang berlokasi di Jalan Dukuh Karangan VI No.39, RT.04/RW.03, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya. Yayasan tersebut didirikan tahun 2014 yang bergerak dibidang sosial, keagamaan, dan pendidikan. 

"Kami mendirikan KB, TK, dan bimbingan belajar. Nah kedepan kami akan mencoba mengarah ke TPQ. Ini masih dalam perencanaan dan ini merupakan suatu pengabdian dari kami," pungkasnya.(rid)

Kategori :