Usai Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera, Kapolsek Karangrejo Beri Surprise Anggota Paskibra

Sabtu 17-08-2024,20:51 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Muhammad Ridho

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Upacara penurunan bendera di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara (Irup) sekaligus Kapolsek Karangrejo, AKP Nenny Sasongko, SH.

Upacara yang digelar dengan khidmad di Lapangan Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo pada Sabtu 17 Agustus 2024 sore itu diwarnai isak tangis sejumlah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Bukan bersedih, isak tangis terjadi karena hadiah kejutan yang diberikan oleh Inspektur Upacara, usai Paskibra bertugas dalam upacara HUT ke 79 tahun ini.

BACA JUGA:Parade Reog Kendang Meriahkan Upacara Penurunan Bendera di Boyolangu

BACA JUGA:Kapolres Mojokerto Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Setelah seluruh rangkaian upacara penurunan bendera dilaksanakan, 70 Paskibra yang bertugas langsung mendapatkan ucapan selamat dari Camat Karangrejo.

Namun ketika tiba giliran AKP Nenny mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Paskibra, mantan Kasubbag Humas Polres Tulungagung ini memilih untuk mengoreksi satu persatu Paskibra dan meminta Paskibra yang merasa melakukan kesalahan untuk mengangkat tangan.

Tak berselang lama, Nenny memanggil 10 nama Paskibra untuk maju ke depan, awalnya mereka diminta maju karena kesalahan yang mereka buat selama bertugas.

Tak pelak hal ini membuat sebagian besar Paskibra yang dipanggil menahan isak tangis dengan bercucuran airmata. Apalagi setelah maju ke depan, mata mereka ditutup dengan saputangan leher (scarf warna merah) yang mereka kenakan.

BACA JUGA:Pimpin Apel Renungan Suci, Pj Gubernur Jatim Pesankan Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Namun tak berselang lama, para pelatih serta Camat, Kapolsek dan Danramil Karangrejo memberikan ucapan selamat ulang tahun sekaligus hadiah kepada mereka diiringi lagu selamat ulang tahun.

Rupanya kesepuluh Paskibra, yakni Augta Nabil B, Claura Arka M, Ira Amanda P, Satria Tegar A, Siti Maesaroh, Mira Putri A, Veronika Agustusin, M Kais F dan Alvina Putri R adalah mereka yang berulang tahun di bulan Agustus ini.

Nenny mengatakan, kejutan diberikan sebagai apresiasi kepada Paskibra yang telah berlatih dengan keras dan sungguh - sungguh selama ini untuk melaksanakan tugasnya hari ini.

"Kejutan ini benar-benar tidak ada yang tau dan memang kami lakukan untuk memberikan apresiasi terutama bagi Paskibra yang berulang tahun di bulan Agustus," ujarnya.

BACA JUGA:424 Napi Lapas Kelas II B Tulungagung Peroleh Remisi di Hari Kemerdekaan RI, 6 Warga Binaan Langsung Bebas

Kategori :