Susur Tambak dengan Jalan Sehat, Mas Adi Launching Fish Edu Park

Sabtu 17-08-2024,12:25 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Rangkaian Festival Bandeng Jelak Tahun 2024 digelar di halaman Dinas Perikanan Kota Pasuruan. 

Rangkaian festival tahunan ini diawali dengan kegiatan jalan sehat dan beberapa kegiatan lain, seperti lomba mancing, ikan hias, serta launching fish edu park.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, atau yang akrab disapa Mas adi  berkesempatan langsung membuka rangkaian kegiatan jalan sehat ini. d

Diikuti oleh jajaran pegawai perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pasuruan serta sejumlah siswa se Kota Pasuruan ini. Istimewanya, rute yang dilalui peserta jalan sehat memang sengaja dirancang untuk semakin mengenalkan potensi perikanan tambak Kota Pasuruan. 

Mas Adi dan seluruh peserta diajak untuk "susur tambak" yang terletak di wilayah kelurahan di sekitar Dinas Perikanan.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-49 PSM, Mas Adi: Ajang Penguatan Kesetiakawanan Sosial

BACA JUGA:Resmikan Gedung SD, Mas Adi: Ciptakan Generasi Emas Berkarakter Keislaman

Dalam sambutannya, Mas Adi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga memuji upaya Dinas Perikanan yang menjadikan unitnya menjadi bagian tak terpisahkan dalam edukasi sektor perikanan bagi masyarakat. 

Mas Adi menyebut bahwa selama ini banyak siswa sekolah yang ingin lebih memahami dunia budidaya ikan, sengaja datang melakukan pembelajaran tentang budidaya perikanan kepada para ahli di Dinas Perikanan.

"Ini adalah awal bagaimana kita memproyeksikan sektor perikanan Kota Pasuruan, sehingga memungkinkan ke depan ada lompatan dan akselerasi yang menguntungkan para petani dan pembudidaya ikan. Semoga nantinya bisa menjadi percontohan di Jawa Timur", ujar Mas Adi kaitannya dengan launching fish edu park, Sabtu 17 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Wawali Mas Adi Buka Perlombaan Mural, Rangkaian Road to Festival Bandeng Jelak 2024

Mas Adi menyebut bahwa Pemkot bertanggungjawab menyediakan fasilitas yang mendukung percepatan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap adanya fish edu park ini menghasilkan output berupa meningkatnya kesejahteraan petani ikan. 

"Output dan outcome nya harus terukur, sudah kita fasilitasi dengan baik. Harapannya adanya fish edu park ini menghasilkan output yang baik" Imbuhnya

Mas Adi lalu menambahkan bahwa masih banyak yang bisa dieksplor dari potensi perikanan Kota Pasuruan. Ia ingin agar dengan adanya fish edu park ini menjadi wadah untuk semakin dikenalnya produk perikanan Kota Pasuruan.

"Budidaya ikan hingga pasca panen harapannya bisa di link match kan dengan strategi pemasarannya", kata Wawali. (Hari Mujianto/Muhammad Hidayat)

Tags :
Kategori :

Terkait