Ratusan Janda dan Puluhan Yatim Dapat Sembako dan Bendera Merah Putih Gratis

Jumat 16-08-2024,00:12 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SIDOARJO, MEMORANDUM - HUT ke-79 Kemerdekaan RI disambut suka-cita oleh warga Desa Tambak Oso, Kecamatan  Waru, Sidoarjo. Terutama ratusan janda dan puluhan anak yatim. 

BACA JUGA:Netralitas ASN Disoal, Oknum Camat dan Kades Dilaporkan ke Bawaslu Lamongan

Mengapa? Pasalnya, mereka menerima bendera Merah Putih, sembako, dan santunan dari seorang tokoh masyarakat yang bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA:Sidoarjo Siap Pilkada Aman

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing SIK MH MSi menyampaikan, agenda ini merupakan kegiatan silaturahmi yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan karena dilaksanakan dalam memperingati Hari kemerdekaan.

BACA JUGA:KAI Akan Tata Kawasan Stasiun Besar Madiun, Pemkot Madiun Siap Mendukung

"Tentunya poin-poin pengumpulan massa seperti ini dengan memberikan bendera Merah Putih merupakan hal yang sangat baik sekali dan dapat dijadikan contoh warga lainnya, bagaimana kita memupuk kebersamaan dan meniadakan perbedaan bahwa kita merupakan suatu kesatuan satu Bangsa," ujar Christian Tobing di sela-sela acara ini Kamis 15 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:Airlangga Mundur Tak Pengaruhi Rekom Hari Wuryanto-Purnomo

Lebih lanjut orang nomor satu di Polresta Sidoarjo ini menjelaskan, kegiatan bakti sosial harus terus digelorakan kepada seluruh masyarakat sebagai upaya memajukan bangsa Indonesia. 

"Kegiatan seperti ini harus digelorakan, terutama bagi anak muda, karena kita semua sebagai generasi penerus harus memberikan yang terbaik terhadap Bangsa dan Negara," urainya.

BACA JUGA:Ngaku Captain Kapal Tanker Tipu Korban Dituntut 1 Tahun dan 2 Bulan

Salah satu tokoh masyarakat yang juga sebagai pendukung acara, H Aris Sugianto menjelaskan, paket baksos diserahkan kepada ratusan janda dan puluhan anak yatim.

"Alhamdulillah, bertepatan dengan syukuran hari lahir saya, bersama Kapolresta Sidoarjo telah kami serahkan bantuan bendera Merah Putih, sembako dan santunan kepada 100 janda dan puluhan anak yatim di Desa Tambak Oso, Waru, Sidoarjo," ujar H Aris Sugianto 

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Harga Pangan, DKP Tulungagung Gelar Bazar Pangan Murah di Desa Padangan

Pria yang akrab dipanggil H Anto ini menambahkan, agenda berbagi bersama Polresta Sidoarjo ini merupakan bagian upaya tanggap sosial dalam menumbuhkan serta membangkitkan rasa nasionalisme. 

Kategori :