Latpraops Mantap Praja Semeru 2024 Libatkan Spesialis Jantung

Selasa 13-08-2024,18:29 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Semeru 2024 sebagai persiapan pengamanan Pilkada 2024 di gedung MCC Kota Malang, Selasa 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Sumbawa Dukung Sail Indonesia Yatch Rally 2024

Dipimpin Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom diikuti seluruh jajaran Polresta Malang Kota. Operasi akan dilaksanakan mulai 19 Agustus 2024 hingga pelantikan kepala daerah terpilih.

BACA JUGA:Kader PDI-P Kabupaten Malang Kecewa: Pilihan Antara Mendukung Oligarki atau Oligardan

"Berdasarkan undang-undang, dan aturan yang ada, Polri dan ASN wajib netral. Tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat dalam kegiatan politik praktis," terang AKBP Adhitya Panji Anom.

Ia menyampaikan, Mabes Polri telah mengeluarkan Rencana Operasi (Renops) Mantap Praja 2024. Mengatur penyelenggaraan operasi kepolisian dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada.

Dalam latihan ini, selain menekankan pentingnya netralitas, wakapolresta juga memperhatikan kesejahteraan personel. Bahkan, meminta seluruh jajaran,  memastikan pemerataan dalam penugasan dan penyaluran anggaran.

BACA JUGA:Pemkab Malang Siapkan 40 Ribu Hektare untuk Program Swasembada Pangan

"Saya minta para kabag, kasat, kapolsek, dan kasi agar melaksanakan pemerataan pelibatan personel. Jangan sampai ada anggota yang merasa dirugikan," lanjut AKBP Adhitya Panji Anom.

Untuk mencegah terjadinya pelanggaran, wakapolresta menginstruksikan Kasipropam melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang melanggar aturan.

Selain itu kata dia,  ia juga menekankan pentingnya kesehatan personel, dengan melibatkan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Dr Alqo Yutha SpJP. Sehingga, bisa merekomendasikan bekal kesehatan yang sesuai kebutuhan anggota di lapangan. Jangan sampai anggota sakit karena obat tidak sesuai.

BACA JUGA:Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Sementara itu, Dr Alqo Yutha SpJP menjelaskan, bersama tim kesehaatan Dokkes Polresta Malang Kota kesiapsediaannya dalam melaksanakan Ops Mantap Praja Semeru 2024.

BACA JUGA:Kiai Lecehkan Santriwati di Ponpes Gresik Resmi Jadi Tersangka

Dr Alqo menyoroti pentingnya upaya preventif, promotif, dan kuratif dalam menjaga kesehatan jantung. Dalam konteks pengamanan Pemilu.

Kategori :