Kantor Imigrasi Sumbawa Dukung Sail Indonesia Yatch Rally 2024

Selasa 13-08-2024,18:14 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SUMBAWA, MEMORANDUM - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar menghadiri rapat persiapan kegiatan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA:Kader PDI-P Kabupaten Malang Kecewa: Pilihan Antara Mendukung Oligarki atau Oligardan

Agenda pertemuan kali ini adalah membahas persiapan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menyambut Event Internasional Sail Indonesia Yatch Rally 2024 yang akan berlangsung pada 13 September hingga 18 September 2024. Rapat ini adalah lanjutan dari rapat sebelumnya yang berlangsung pada 9 Juli 2024 dan dihadiri Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah. 

BACA JUGA:Pemkab Malang Siapkan 40 Ribu Hektare untuk Program Swasembada Pangan

Rapat dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa Dr Dedy Heriwibowo. Dalam sambutannya, Dedy Heriwibowo menyampaikan bahwa kegiatan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 merupakan jembatan untuk memperkenalkan Pulau Sumbawa ke kancah dunia. 

BACA JUGA:Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

“Kegiatan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 kali ini mengambil tema "Gelora For The World" dengan harapan, kedatangan wisatawan asing yang banyak menghabiskan waktu di laut dapat dijadikan momentum untuk mempromosikan wisata bahari dan wisata daerah yang ada di Sumbawa,” ujar Dedy Heriwibowo.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Sumbawa Dr Budi Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan harus berkesan sehinggan membuat para wisatawan tertarik untuk Kembali mengunjungi Pulau Sumbawa. 

BACA JUGA:Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Umbul Kawal Pendistribusian Beras kepada Warga

“Persiapkan susunan acara dengan baik dan tetap melakukan komunikasi intens dengan pihak-pihak terkait sehingga event yang kita nantikan bersama dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tambah Budi Prasetya. 

BACA JUGA:Kiai Lecehkan Santriwati di Ponpes Gresik Resmi Jadi Tersangka

Budi juga menambahkan, dengan kedatangan wisatawan mancanegara dapat menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat Sumbawa itu sendiri. Pada kesempatan itu Budi juga menyampaikan harapan kepada Kantor Imigrasi Sumbawa untuk dapat memberikan layanan keimigrasian langsung (on the spot) kepada wisatawan yang datang. 

BACA JUGA:Keliling IKN Bareng Presiden, Menteri AHY Tinjau Embung Sampai Sumbu Kebangsaan

“Kami akan menyediakan booth khusus untuk Imigrasi dan Bea Cukai agar bisa memberikan pelayanan langsung di tempat sehingga dapat memberikan kesan baik kepada wisatawan yang datang,” tutup Budi.

BACA JUGA:Buntut Penangkapan Gerombolan Pemuda di Becirongengor Wonoayu, Satu Ditetapkan Tersangka

Kategori :