Adu Moncong Dua Mobil Picu Kemacetan di Jalan Raya Manyar Gresik

Selasa 13-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM - Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Manyar, Gresik, Selasa 13 Agustus 2024. Hal itu dipicu, kecelakaan adu banteng antara mobil Mitsubhisi Pajero Sport dan sebuah mobil Daihatsu Sigra.

Kepadatan kendaraan baik mobil maupun motor bahkan terjadi hingga berjam-jam. Dari arah Gresik menuju Lamongan, macet hingga exit tol Cerme. Sebaliknya dari arah Bungah, atau arah Lamongan kepadatan kendaraan mulai kawasan Jippe. 

Khoirul, salah satu pengendara motor yang melintas mengaku mengalami kemacetan sejak pukul 05.30. Hingga pukul 07.00 WIB, perlahan-lahan kendaraan sudah mulai bergerak. "Mau kerja ke kota dari Bungah, sudah macet sekitar area Jippe, macet sekitar 1 jam lebih," kata dia.

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30, melibatkan kendaraan Mobil Daihatsu Sigra nopol W 1104 CU yang dikemudikan Moh Taufiqul Kamal (24) asal Desa/Kecamatan Bungah, Gresik. 

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bantu Urai Kemacetan di Jalan Raya Manyar

Mobil tersebut terlibat kecelakaan adu moncong dengan Mobil Mitusibishi Pajero nopol W 1799 VJ yang dikemudikan Nur As'ad Zamzami Muhammad (27) asal Desa /Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Ipda Aswoko menjelaskan, jika kecelakaan itu bermula saat Daihatsu Sigra, berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil Daihatsu Sigra tidak bisa menguasai setir dengan wajar.

Akibatnya, mobil itu oleng ke kanan, dan membentur kendaraan Mobil Mitusibishi Pajero, yang saat itu berjalan berlawanan arah (utara ke selatan). "Kedua kendaraan saling benturan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," ungkap dia.

Akibat dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Manyar menjadi lumpuh total. Kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus berhenti dan menunggu situasi kembali kondusif. Kemacetan ini tentunya sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang hendak beraktivitas.

BACA JUGA:4 Tahun Warga Manyar Gresik Mencari Keadilan, Ditipu Makelar Rp 11 Miliar

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan. Bersama dengan jajaran Satuan Lalu Lintas dan Polsek Manyar Polres Gresik, Kapolres berupaya semaksimal mungkin untuk mengatur dan mengurai kemacetan agar arus lalu lintas dapat kembali lancar.

Ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kapolres juga berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.(fdn)

Kategori :