Brentford Datangkan Pemain 21 Tahun dari Liverpool dengan Mahar Rp 556 M

Selasa 13-08-2024,13:24 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM- Brentford mengontrak gelandang serang Fabio Carvalho dari sesama klub Liga Premier Liverpool dengan kontrak lima tahun, klub London Barat itu mengumumkan pada Senin atau Selasa, 13 Agustus 2024.

Rincian keuangannya tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan itu bernilai sekitar £27,5 juta ($35,10 juta) atau sekitar Rp 556,4 miliar.

 BACA JUGA:Emiliano Martinez Blunder, Aston Villa Berbagi Angka 3-3 dengan Liverpool

Pemain berusia 21 tahun ini mewakili Inggris di berbagai level pemuda sebelum pindah ke Portugal, tempat ia dilahirkan, di level U-21. Dia bergabung dengan Liverpool pada tahun 2022 dari Fulham.

Carvalho, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub Bundesliga RB Leipzig dan klub Championship Inggris Hull City, membuat 21 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi, mencetak tiga gol. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan pramusim melawan Arsenal dan Manchester United musim panas ini.

Sebelumnya pada hari Senin, klub Serie A AC Milan mengatakan mereka telah mengontrak bek Brasil Emerson Royal dari Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

 BACA JUGA:Liverpool Imbang, Salah Berselisih dengan Klopp, Kenapa?

Pemain internasional Brasil berusia 25 tahun, bermain sebanyak 10 kali, bergabung dengan Spurs pada tahun 2021 dari klub Spanyol Barcelona. Dia juga pernah bermain di Atletico Mineiro Brasil, setelah memulai karir mudanya di Ponte Preta.

Emerson, yang mencatatkan 101 penampilan untuk Spurs di semua kompetisi, akan mengenakan jersey nomor 22 di Milan. (*)

 

Kategori :