33 Polwan Polres Lumajang Ikuti Donor Darah, Tunjukkan Kepedulian di Hari Jadi Ke-76

Selasa 13-08-2024,12:37 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan), Polres Lumajang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang, Selasa 13 Agustus 2024.

Sebanyak 33 personel Polwan, 4 pegawai negeri sipil (PNS), dan 10 anggota Bhayangkari dengan sukarela mendonorkan darahnya. Aksi ini menunjukkan kepedulian tinggi Polwan terhadap sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri, khususnya Polwan, untuk selalu dekat dengan masyarakat.

“Donor darah ini adalah salah satu bentuk bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Lumajang,” ujar Ipda Sugiarto.

BACA JUGA:Polres Lumajang Kerahkan Water Cannon, Bagikan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Ipda Sugiarto menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini juga menjadi wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Donor darah adalah aksi kemanusiaan yang sangat berharga. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu sesama yang membutuhkan," jelasnya.

Sebelum melakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan seperti cek tekanan darah dan hemoglobin (Hb). Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pendonor dalam keadaan prima.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Donorojo darah. Setiap tetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” imbuhnya.(Ags)

Kategori :