Tabrakan Beruntun, Dua Korban Meninggal

Senin 12-08-2024,14:01 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM - Pada hari minggu 11 Agustus 2024 malam sekitar pukul 18.45 wib telah terjadi kecelakaan lalulintas antara sepeda motor dan truck tepatnya di jln. Raya Pletes Rt 12 Rw 03 Desa Druju Kecamatan Sumbermanjiingwetan Kabupaten Malang. 

"Dalam kejadian tersebut ada 2 orang korban meninggal, satu dilokasi kejadian dan satu saat jalani perawatan di RS," terang, Ipda Joko Taruna Kanit Lakalantas Satlantas Polres Malang, Senin 12 Agustus 2024.

Joko menceritakan, dimana saat itu Honda Beat nopol N-3469-IU berboncengan 2 yang dikemudikan oleh Sutamat (43) warga Dusun Sumberkotes wetan Desa Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Sedangkan yang berada di boncengan, Sunarmi (42) dan M. Nizam (0,5).

Kemungkinan saat pada posisi jalan menurun Sutamat tidak bisa menguasai, laju sepeda motor yang dikemudikan. Sehingga terjadi tabrak belakang back truk dengan Nopol N-9589-UD, yang sama sama melaju dari arah selatan keutara dengan kecepatan sedang.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Karena Hal Ini

"Truck Mitsubhisi yang dikemudikan oleh Hari Purwanto, warga Dusun Ardimulyo Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang," kata, Joko.

Joko menambahkan, korban meninggal atas nama Sutamat mengalami luka banturan pada kepala dan meninggal dunia di TKP.  Sedangkan yang di bonceng Sunarmi, mengalami luka banturan pada kepala dan wajah di rawat di RSBK Turen dan M. Nizam mengalami luka banturan pada kepala meninggal dunia saat jalani perawatan di RSBK Turen. 

Sementara pada Senin 12 Agustus 2024 sekitar pukul 08.15 wib, terjadi tabrakan beruntun, yang berlokasi jl. Raya Karangpandan Rt. 05 Rw. 01 Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang pada kilometer 99-100 (Sby-Bltr). Kendaraan yang terlibat 3 unit mobil dan 1 sepwda motor.

Tabrakan beruntun tersebut diakibatkan kecerobohan, yang dilakukan oleh toyota Innova Nopol AG-1749-ZC yang dikemudikan oleh Oskar Wardyanto (57) warga jl. Jagung Suprapto kelurahan Surodakan kecamatan/ kabupaten Trenggalek.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Lima Kendaraan Ringsek

Saat melaju dari arah selatan ke utara hendak mendahului kendaraan didepannya, mengambil haluan terlalu kekanan. Sementara dari arah utara melaju toyota Rush Nopol N-1449-EE, yang dikemudikan oleh Misnan (71) Jl. Panji Pulang Jiwo Desa/ kecamatan Pakisaji kabupaten Malang.

Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrak samping, namun naasnya toyota innova oleh kekanan dan bertabrakan depan dengan pickup dengan pengemudi Shafwatul Amal (24) yang ada di belakang toyota Rush.

Akibat tabrakan antara Innova dan pickup, tak tergibdarkan juga sepeda motor yang ada di belakang pickup turut bertabrakan belakang.

"Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai ada korban jiwa, hanya pengemudi pickup alami pata tulanh kaki sebelah kanan dan pengendara sepwda motor alami robek pada mulut," imbuh, Joko.

Akibat kejadian tersebut 4 kendaraan alami kerusakan dan hanya alami kerugian materiil bagi pemiliknya. (kid)

Kategori :