Gol Tunggal Bruno Moreira Amankan 3 Poin Persebaya di Kandang

Minggu 11-08-2024,21:05 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Pertandingan pekan pertama Liga 1 2024/2025 Persebaya berjalan cukup baik. Bermain di hadapan penuh suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya berhasil unggul tipis 1-0 atas PSS berkat gol penalti Bruno Moreira di menit ke-78. 

BACA JUGA:Terus Menyerang, Sementara Persebaya Ditahan 0-0 PSS Sleman

Pada babak pertama, Persebaya yang tampil menyerang sepanjang laga dan memiliki banyak peluang gagal mencetak gol ke gawang Sleman. 

Di awal laga babak kedua, PSS Sleman langsung mengancam gawang Ernando Ari melalui penetrasi Hokky Caraka dan bola diumpan ke Ricky Cawor. Kemudian pemain bernomor 10 itu melesahkan tembakan yang masih bisa diantisipasi bek Slavko Damjanovic. 

Pada menit ke-52, Hokky Caraka belum bisa memanfaatkan peluang yang didapatkan. Mendapatkan bola liar, sepakannya justru melebar. 

Pada menit ke-65, Persebaya mendapatkan peluang melalui tendangan keras Kasim Botan dari luar kotak penalti. Namun karena tepat mengarah tengah, bola berhasil ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang. 

BACA JUGA:Ini Susunan Pemain Persebaya vs PSS di GBT

Persebaya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-75 usai Kasim Botan dilanggar di dalam kotak penalti. 

Bruno Moreira yang menjadi eksekusi titik 12 pas pada menit ke-78 berhasil menjalankan dengan baik. Tendangan keras di sudut kiri gawang tak mampu dijangkau penjaga gawang Alan Jose. Bajol Ijo unggul 1-0 atas Elang Jawa. 


Ekspresi Bruno Moreira setelah mencetak gol penalti ke gawang PSS Sleman di menit ke-78. -Farid Al Jufri-

Persebaya gagal menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Umpan manis Kasim Botan ke Flavio Silva gagal dimanfaatkan dengan baik. Flavio yang tinggal berhadapan dengan kiper bolanya berhasil diantisipasi Alan. 

BACA JUGA:Unggul Head to Head atas PSS, Paul Munster: Pertandingan Pertama Selalu Sulit

Di sisa laga, PSS mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha tersebut gagal karena rapatnya pertahanan Slavko dkk. 

Hingga 10 tambahan waktu yang diberikan wasit Steven Yubel Poli. Persebaya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas PSS Sleman. 

BACA JUGA:Jelang Laga Lawan PSS Sleman, Persebaya Umumkan Kerja Sama dengan 3 Supporting Partner dan 3 Supplier Partner

Kategori :