Gojek Kampanye Bantu Mitra Driver di Tengah Wabah Covid-19

Kamis 02-04-2020,10:30 WIB
Reporter : Aziz Manna Memorandum
Editor : Aziz Manna Memorandum

Surabaya, Memorandum.co.id - Kampanye membantu mitra driver sangat meringankan beban mitra driver Gojek di tengah situasi yang tidak menentu akibat Covid-19. Semenjak pemerintah memberikan imbauan bekerja dari rumah, pemesan layanan ojol mengalami penurunan. Wulan, salah satu mitra driver Gojek menyatakan, dirinya merasakan manfaat terhadap kampanye #KasihLebihan yang dicanangkan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Wulan mengaku beberapa pengguna aplikasi memberikan makanan melalui fitur pesan-antar makanan di aplikasi Gojek #KasihLebihan. “Ada juga ketika saya dapat orderan GoShop, mereka malah memberikan belanjaannya itu untuk saya," terang Wulan kepada memorandum.co.id, Kamis (2/4/2020). Dia juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak aplikator lantaran sudah mengupayakan berbagai cara untuk membantu para mitra drivernya. Dengan kampanye tersebut, dia merasa pihak aplikator telah menunjukkan kepedulian kepada para mitra drivernya. Selain berbagai upaya lain untuk membantu para mitranya, Gojek mengajak masyarakat yang ingin berbagi untuk ikut mendukung mitra driver yang tetap beroperasi di tengah situasi pandemi Covid-19. Ajakan tersebut diwujudkan dalam kampanye #KasihLebihan. Dalam kampanye tersebut, konsumen dapat memberikan uang tip sebagai bentuk penghargaan kepada driver. Disebutkan, opsi tip penghargaan yang tersedia dalam aplikasi hingga Rp 100 ribu. Ketua Presidium nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), Igun Wicaksono menyampaikan, penurunan mencapai angka 50 hingga 70 persen. “Mungkin sekarang udah 80 persen kali ya. Makin ke sini semakin sepi orderan itu, baik retail ataupun penumpangnya dan pengiriman barang," jelasnya Igun. Di samping melakukan kampanye tersebut, pihak Gojek juga berupaya memberikan proteksi terhadap para mitra drivernya dengan memberikan hand sanitizer, masker, dan vitamin C. Igun juga menjelaskan, secara kontinu menyediakan ribuan masker, hand sanitizer, vitamin, dan disinfektan untuk mitra driver. Gojek juga mengaktifkan SOP (Standar Operasional) saat berkendara bagi konsumen dan driver untuk saling melindungi kesehatan bersama. “Kalau untuk driver itu sangat membantu, karena di tengah yang sedang menurunnya order, kita bisa dapat tip dari kustomer yang baik hati, dan peduli kepada kami para driver yang masih memaksakan untuk onbid dalam keadaan yang kurang baik," katanya. (day)

Tags :
Kategori :

Terkait