Merangkai Buket, Salah Satu Lomba Agustusan di RW XI

Minggu 11-08-2024,13:07 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM - Semarak dan kemeriahan Agustusan tahun 2024 ini kian terasa di lingkungan RW XI, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Hal itu tampak dari beragam perlombaan yang digelar. Semua itu dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 79. Rangkaian kegiatan bahkan sudah dimulai sejak 28 Juli 2024 lalu.

Ketua panitia kegiatan Agustusan RW XI, Yoyok Arie Martono, warga  RT 02, menjelaskan, rangkaian kegiatan sengaja dimulai sebelum masuk di bulan Agustus.

"Sengaja kita mulai sebelum masuk Agustus. Karena, semua kegiatan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu," terang Yoyok ditemui di sela sela kegiatan lomba merangkai buket, di lingkungan RW XI, Minggu 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-79 RI, Warga RT 05/RW 11 Pacar Kembang Surabaya Gelar Lomba Agustusan

Ditambahkan Supriono, warga RT 05, menerangkan untuk lomba merangkai buket, memang diperuntukkan bagi peserta ibu ibu serta anak anak. Sementara untuk lomba lomba yang lain, pesertanya bisa dari Bapak Bapak, Ibu Ibu serta anak anak 

"Untuk lomba yang lain, cukup banyak. Mulai catur, tenis meja, bola volly serta merangkai buket," terang koordinator perlombaan, Supriono.

Bahkan, selain itu, lanjut pria yang juga koordinator karang taruna ini menambahkan, masih ada lomba yang lain. Yakni balap karung, lagu bersambung, termasuk jalan sehat warga di tanggal 18 Agustus 2024.

Sementara itu, Ketua RW XI, Edy, warga RT 01, menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga RW XI atas segala bentuk kontribusinya. Tidak lupa, kepada seluruh panitia, Karangtaruna, PKK atas partisipasi dan kerjasamanya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Saksikan Pawai Agustusan Desa Dono

"Matur suwun, terima kasih banyak kepada semua pihak. Atas partisipasi dukungan dan bantuanya. Semoga menjadi amal kebaikan," katanya.

Ia berharap, rangkaian kegiatan Agustusan, bisa semakin mengakrabkan dan mempersatukan kerukunan warga.

Untuk diketahui, di lingkungan RW XI ada 7 wilayah RT. Sehingga, setiap perlombaan pesertanya dari antar RT di lingkungan RW XI. (edr)

Kategori :