Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Ziarah Rombongan

Jumat 09-08-2024,20:14 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Kakanwil Kememkumham Jatim Heni Yuwono memimpin jajarannya ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Supuluh Nopember Surabaya, Jumat 9 Agustus 2024 . Kegiatan ini menjadi sarana untuk refleksi diri sekaligus memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Pengayoman ke-79.

BACA JUGA:Pokja Perancang Per-UU Kanwil Kemenkumham Jatim Berikan Rekomendasi Raperda Kabupaten Trenggalek

Rangkaian upacara ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga.

Dalam amanatnya Heni menyampaikan bahwa upacara ziarah rombongan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pengayoman ke-79. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap Peningkatan Disiplin dan Kekompakan Pegawai

"Pelaksanaan upacara ziarah rombongan ini merupakan kegiatan yang penting sekali bagi kita generasi penerus bangsa karena menjadi media refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan," tutur Heni.

BACA JUGA:Lantik 23 Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Wujudkan Good and Clean Governance

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, lanjut Heni, dapat menjadi momentum bagi jajarannya untuk dapat mencontoh dan meneladani tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan dengan tanpa pamrih serta pantang menyerah oleh para pahlawan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Tegaskan Terus Perbaiki Tata Kelola Layanan Publik untuk Pemberantasan Korupsi

“Upacara ziarah rombongan dan tabur bunga ini merupakan satu tradisi rutin yang dilakukan oleh insan pengayoman sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan,” ucap Heni.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Tekankan Pentingnya Perubahan Paradigma dalam Strategi Kehumasan

Lebih lanjut, Heni berharap semangat juang para pahlawan dapat diteladani oleh jajarannya. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang hukum dan HAM.

BACA JUGA:Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap Terbentuk Karakter PASTI BerAKHLAK

"Kami berharap akan tumbuh semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan guna mengisi pembangunan hukum dan HAM di Jatim," urainya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dan Kolaborasi Mendukung Program Pimti Madya Baru

Kategori :