Lepas Balon dan Merpati, Kalapas Malang Buka HUT RI dan Pengayoman

Kamis 08-08-2024,21:37 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Kalapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar bersama seluruh pejabat struktural dan pegawai mengikuti upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Pengayoman ke-79 dan Peringatan HUT RI Tahun 2024, Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Usai Ambil Ranjuan Sabu di Pergudangan Kalianak, Kurir Jojoran Dicokok

Upacara dilaksanakan di lapangan futsal Seno Pati juga diikuti ratusan warga binaan yang siap mengikuti kegiatan pekan olaharaga. Kegiatan tersebut menjadi ajang pemersatu walaupun syarat akan rivalitas. Kalapas menekankan, pekan olahraga dan perlombaan untuk membangun solidaritas.

BACA JUGA:2 Jambret Iphone Wanita di Parkiran Pakuwon City Mall Diringkus

“Mari ikuti kegiatannya dengan tertib. Bersenang-senang dan tetap menjaga sportifitas. Walaupun dalam kompetisi yang terpenting dapat membangun silaturahmi dan kekompakan, menjaga nama baik Lapas Malang. Jalin suasana guyup dan aman!,” terang Kalapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar, Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Konvoi Pencak Silat, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan 23 Remaja

Ia menambahkan, banyak rangkaian kegiatan pekan olah raga yang dilaksanakan di Lapas Malang. Setelah pembukaan, disiapkan perlombaan estafet tongkat dan estafet air, diikuti seluruh warga binaan. 

BACA JUGA:2 Bandit di Surabaya Belajar Curi Motor dari YouTube

Sedangkan minggu depan, Lapas Malang akan menjadi tuan rumah turnamen bola voli dan futsal antar petugas. Diikuti perwakilan koordinator wilayah Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim. 

"Untuk di tanggal 17 Agustus setelah upacara bendera, akan dilaksanakan lomba olahraga tradisional untuk warga binaan di Lapas Malang," lanjutnya.

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, Ada Dugaan Keterlibatan Asesor Asal UHT dengan Petinggi LLDIKTI VII Jatim

Sebelum resmi dibuka, dibacakan janji wasit dan janji atlet. Resmi dibuka dengan pelepasan balon dan burung merpati, diikuti seluruh pejabat Lapas Malang. (*)

Kategori :