Maresca Sebut Enzo Fernandez Layak Jadi Kapten Chelsea

Kamis 08-08-2024,17:54 WIB
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Manajer Chelsea Enzo Maresca membela keputusannya untuk memberikan Enzo Fernandez ban kapten selama pertandingan persahabatan pra-musim Chelsea dengan Real Madrid, dengan mengatakan "cukup jelas" bahwa dia dihormati di skuad.

Sang gelandang diberi peran tersebut meskipun ada skandal rasis yang muncul setelah kemenangannya di Copa America bersama Argentina.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi kapten timnya di paruh kedua saat Chelsea kalah 2-1 dari Real Madrid, menggantikan Reece James yang sebelumnya mengatakan Fernández dapat menimbulkan "masalah" di kubu Chelsea.

BACA JUGA:Hasto Sampaikan Pesan Megawati, Caleg DPRD Terpilih Harus Perjuangkan Nasib Wong Cilik

Selama perayaan kemenangan Argentina di Copa America, Fernandez memposting video di mana sang gelandang, bersama beberapa pemain lainnya, menyanyikan nyanyian rasis dan menghina tentang warisan beberapa pemain Prancis.

Bek Chelsea dan rekan setimnya Wesley Fofana mencap video tersebut sebagai "rasisme tanpa hambatan" dan klub mengeluarkan pernyataan yang mengutuk tindakan Fernandez.

Pemain asal Argentina tersebut kemudian meminta maaf atas video tersebut dan Maresca membela tindakan Fernandez dengan mengatakan bahwa dia "tidak memiliki niat buruk".

BACA JUGA:Melepas Rindu: TOP Legal Corner X Memorandum is Back !!!

Menyusul keputusan untuk memberikan Fernandez jabatan kapten, Maresca berkata: "Dia salah satu pemain penting,” katanya seperti dilansir ESPN.

“Sejujurnya, saya pikir ketika kami mengganti Reece, dia memberikan gelang [ban kapten] kepada Enzo dan ini menunjukkan betapa Enzo dihormati di dalam skuad. Saya pikir itu cukup jelas,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah ia merasa semangat tim dapat terpengaruh oleh dampak kontroversi Fernández, Maresca menjawab: "Sejujurnya, menurut saya tidak demikian.Saya berbicara dengan Enzo tetapi seperti yang saya katakan, saya berbicara dengan mereka semua. Situasinya cukup jelas. Dia sudah membuat pernyataan meminta maaf, klub juga melakukan hal yang sama,” bebernya.

Chelsea akan bermain melawan Inter Milan pada hari Minggu dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka sebelum membuka musim Liga Premier 2024-25 melawan Manchester City. (*)

 

Kategori :