Ketua Komisi A DPRD Lumajang Apresiasi Kinerja BKD Atas Kinerja dan Pengembangan SDM

Rabu 07-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terus menunjukkan kinerja positif dalam manajemen kepegawaian dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam sebuah talkshow di program Jelita di LPPL Radio Suara Lumajang, Jawa Timur, Selasa 6 Agustus 2024.

Ketua Komisi A DPRD Lumajang Gatot Sarworubedo menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan upaya BKD dalam memberikan penilaian kinerja yang objektif serta pengembangan SDM yang berkelanjutan.

"Saya apresiasi atas kinerja BKD karena selama lima tahun menjadi mitra Komisi A DPRD berjalan dengan solid," ujar dia.

BACA JUGA:Menimalkan Risiko Pelanggaran, DPRD Lumajang Bersama Inspektorat Usulkan Pemeriksaan Kolaboratif Desa

Legislator Partai Gerindra berharap BKD Lumajang dapat lebih banyak menginisiasi kegiatan yang fokus pada pengembangan SDM, terutama bagi pegawai Pemkab Lumajang.

Disamping itu, Anggota Komisi A DPRD Lumajang Thohar Hasan menambahkan bahwa BKD juga memiliki peran penting dalam menanamkan kedisiplinan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

"ASN harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat, memiliki sikap yang baik, dan menjadi tulang punggung negara," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Lumajang, Rufi Yuanitasari menjelaskan bahwa BKD memiliki dua fungsi utama dalam mendukung jalannya pemerintahan daerah: manajemen kepegawaian serta pendidikan dan pelatihan atau pengembangan SDM pegawai pemerintahan.

BACA JUGA:Anggota Komisi C DPRD Lumajang Support Karnaval Desa Candipuro

"Tugas dan fungsi BKD adalah membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi menunjang urusan pemerintah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam bidang kepegawaian dan pendidikan serta pelatihan," jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Penilai Kinerja Aparatur dan Penghargaan pada BKD Lumajang, Mas'udin, menambahkan bahwa kepegawaian di BKD terbagi menjadi dua aspek utama: pengelolaan administrasi kepegawaian dan pengembangan SDM.

"Dua hal tersebut menjadi poin utama yang dilakukan di BKD," terangnya.

Dengan apresiasi dan dukungan dari DPRD, BKD Lumajang diharapkan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan serta pengembangan SDM, demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Lumajang. ( Ags )

Kategori :