3 Instruksi Gus Yahya kepada Banser untuk Terus Menjaga Marwah Ulama

Rabu 07-08-2024,13:19 WIB
Editor : Muhammad Ridho

JAKARTA, MEMORANDUM - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf meminta agar seluruh kader Ansor dan Banser untuk tidak terpecah berai dan disiplin dalam barisan.

Dikutip dari laman resmi NU Online, Gus Yahya memberikan 3 instruksi kepada seluruh Banser. Berikut ini isi instruksinya : 

1. Tetaplah dalam disiplin barisan, jangan tercerai berai.

2. Tetaplah dalam disiplin kepemimpinan, jangan bergerak sendiri-sendiri.

3. Seluruh kader Ansor Banser untuk mempercayakan setiap pertimbangan mengenai langkah-langkah ke depan kepada pimpinan NU. 

BACA JUGA:Harlah Ke-90, Ansor Kabupaten Malang Apelkan 10 Ribu Banser di Pantai Balekambang

BACA JUGA:Banser Demo Pj Bupati, Gara-Gara Gambar Irsyad Yusuf di Gelas Kopi Kapiten Dicoret dengan Spidol

Lebih lanjut Gus Yahya mengatakan, bahwa setiap tindakan harus merupakan perwujudan dari konsolidasi gerak dari seluruh elemen Nahdlatul Ulama terutama Ansor-Banser sebagai ototnya NU. 

"Saya mengerti dan saya tahu benar perasaan sahabat-sahabat semua dan saya paham sampai dimana batas kesabaran sahabat-sahabat semua. Tapi saya harus ingatkan bahwa kalian adalah kader, kalian adalah pasukan kader-kader, kalian bukan gerombolan," tegasnya.

BACA JUGA:Peringatan Satu Abad NU, Bupati Tulungagung Berangkatkan 400 Banser ke Sidoarjo

BACA JUGA:500 Banser Kabupaten Blitar Berangkat Menuju Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Sementara itu, Ketum PP GP Ansor Addin Jauharudin meminta agar kader Ansor Banser untuk menaati arahan Ketum PBNU dalam kondisi apapun. Addin mengingatkan, bahwa mengawal dan menjaga marwah ulama dan kiai NU adalah tugas utama para kader.

"Bahwa di sini, gedung PBNU lahir ulama-ulama yang ikhlas membangun NU. Apa yang disampaikan Ketum PBNU, jadi hal yang wajib kita laksanakan, kita harus siap dalam kondisi apapun," katanya saat arahan. 

Addin menyerukan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk terus menjaga kantor PBNU. Ia mewanti-wanti agar demonstrasi kemarin adalah yang terakhir dan mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga marwah NU.

"Aksi-aksi kemarin cukup terakhir kalinya, jangan takut-takut usir mereka semua. Bagaimanapun gedung ini merupakan gedung kita semua, gedung keramat, gedung yang melahirkan banyak Ulama. Jadi tetaplah disiplin dalam barisan," tandas Addin.

Tags :
Kategori :

Terkait