Kehabisan Striker, Ten Hag Tugaskan Sancho Isi Posisi Hojlund

Senin 05-08-2024,16:58 WIB
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Erik ten Hag menyarankan agar Jadon Sancho bisa memulai musim sebagai striker sentral Manchester United untuk menggantikan Rasmus Hojlund yang cedera.

Hojlund akan absen enam minggu karena cedera hamstring yang dideritanya selama pertandingan pertama tur AS melawan Arsenal.

Dalam ketidakhadirannya, Sancho, yang dibawa kembali ke skuad setelah diasingkan selama 10 bulan, ditempatkan sebagai pemain nomor 9 dalam kemenangan 3-2 atas Real Betis pada hari Rabu dan kekalahan 3-0 dari Liverpool pada hari Sabtu.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja?

Dan Ten Hag mengatakan dia bisa menjadi penyerang tengah melawan Manchester City minggu depan di Community Shield, dan melawan Fulham pada akhir pekan pembukaan musim Liga Premier bersama pemain baru Joshua Zirkzee.

“Ya, kalau tidak, kami tidak akan bermain dengannya di sana,” kata Ten Hag ketika ditanya apakah Sancho bisa menjadi starter di lini depan melawan City di Wembley seperti dilandir ESPN.

“Itulah yang bisa kami lakukan jika kami tidak memiliki ketersediaan Rasmus, tapi tentu saja Joshua Zirkzee, dia masuk, dia sudah mulai berlatih, tapi pertimbangkan juga dia tidak terlalu lama berlatih, jadi itu akan terjadi. membutuhkan waktu, dan dia harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan cara bermain kami juga,” imbuhnya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Kematian Santriwati Terjatuh dari Lantai 3 Ponpes

“Tentu saja ada juga Jadon, sebagai seorang striker. Kami tahu dia bisa bermain di area sayap, tapi juga sebagai striker palsu, dia adalah pilihan,” katanya.

Zirkzee, yang direkrut senilai £36,5 juta atau sekitar Rp 754,1 miliar dari Bologna, belum berlatih bersama skuad setelah kembali ke Carrington setelah liburan musim panas daripada mengikuti tur Amerika. Sancho, yang kembali ke United setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund, belum mencetak gol kompetitif untuk klub tersebut sejak Mei 2023.

Marcus Rashford adalah pilihan lain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Hojlund, tetapi Ten Hag mengisyaratkan penyerang Inggris itu akan tetap dalam perannya yang biasa di kiri.

“Saya pikir Marcus telah melakukannya [bermain sebagai striker] sebelumnya dan dia bisa melakukannya, dan itu jelas merupakan sebuah pilihan,” kata Ten Hag.(*)

Kategori :