Juventus Resmi Lepas Gelandang Asal Prancis Adrien Rabiot

Senin 12-08-2024,04:02 WIB
Reporter : Andika Putra Kusuma Wahyudi
Editor : Muhammad Ridho

MEMORANDUM - Setelah spekulasi yang panjang, Juventus akhirnya mengkonfirmasi kepergian gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot. Kontrak Rabiot dengan Bianconeri telah berakhir pada 30 Juni 2024 dan kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjangnya.

Rabiot bergabung dengan Juventus pada tahun 2019 dari Paris Saint-Germain. Selama empat musim di Turin, Rabiot telah mencatatkan 150 penampilan dan mencetak 25 gol di semua kompetisi.

Meskipun Rabiot sempat mengalami kesulitan beradaptasi di awal kedatangannya, ia gradually menjadi pemain penting bagi Juventus. Rabiot dikenal sebagai gelandang box-to-box yang kuat, memiliki visi dan passing yang baik, serta kemampuan mencetak gol yang tidak kalah mumpuni.

BACA JUGA:Juventus Memasuki Era Baru, Motta Membangun Skuad Baru di Bursa Transfer

BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Sang Gelandang Juventus Paul Pogba

Dengan status bebas transfernya, Rabiot diprediksi akan menjadi incaran banyak klub top Eropa. Beberapa klub yang dikabarkan tertarik untuk meminangnya antara lain Manchester United, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, dan AS Roma.

Keputusan Rabiot untuk meninggalkan Juventus cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Juventus dikabarkan telah menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji yang lebih tinggi.

Namun, Rabiot dikabarkan ingin mencari tantangan baru dan bermain di klub yang lebih kompetitif di Liga Champions.

BACA JUGA:Kalah dari Lazio, Juventus Tetap Melaju ke Final Coppa Italia Berkat Gol Milik

BACA JUGA:Liga Serie A 2023/2024, Juventus Menang Susah Payah atas Frosinone 3-2 di Kandang

Usia Rabiot yang baru 27 tahun menunjukkan bahwa dia masih memiliki banyak potensi untuk berkembang. Dengan pengalaman dan kemampuannya, Rabiot diyakini mampu menjadi aset berharga bagi tim mana pun yang dia pilih.

Ke mana Rabiot akan berlabuh selanjutnya masih menjadi misteri. Namun, yang pasti, kepergiannya dari Juventus menandakan akhir dari satu era bagi sang gelandang berbakat.

Keputusan Adrien Rabiot untuk meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer menjadi salah satu berita transfer terbesar di musim panas ini. ( / mg8)

Kategori :