Gandeng Petugas Puskesmas, Satgas TMMD ke-121 Gelar Pos Kesehatan di Lokasi TMMD

Senin 05-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Satgas TMMD ke-121 Kodim  0827/Sumenep gandeng petugas Puskesmas Kecamatan Arjasa, mengelar kegiatan sosial pencegahan DBD bagi warga Desa Buddi.

Kegiatan posyandu kesehatan lapangan itu bertujuan memberikan pelayanan kesehatan dengan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep, Kopda Feqi  mengatakan kesehatan bagi kehidupan sangatlah penting untuk terus dijaga sehingga warga yang berada didesa sasaran kegiatan program TMMD perlu mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik.

“Pos kesehatan lapangan yang kita gelar mendapat sambutan positif dari warga desa setempat, terbukti banyak warga membawa anaknya untuk pemeriksaan kesehatan,” terang Kopda Feqi, Senin 05 Agustus 2024. 

Kesempatan itu Kopda Feqi anggota satgas TMMD ke 121 turut menghimbau agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Bantu Jemur Rumput Laut, Satgas TMMD 121 Tampak Senang dan Bersemangat Bisa Membantu Masyarakat

Menurutnya pula, Masyarakat dapat melakukan langkah pencegahan DBD adalah dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M yaitu menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air, memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang).

"Langkah pencegahan lain yang bisa dilakukan diantaranya, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi, menghindari kebiasan menggantung pakaian dan menaburkan bubuk larvasida pada penampungan air,"terangnya .

Kategori :