Gol Bunuh Diri Brandon Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas Persik

Minggu 04-08-2024,17:06 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya untuk sementara berhasil unggul 1-0 dalam ajang Team Launching Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 Agustus 2024. Gol bunuh diri Brandon pada menit ke-13 menjadi pembeda pada pertandingan sore hari itu. 

Dalam babak pertama ini, Persebaya lebih menderita pertandingan diawal-awal laga. Malik Risaldi beberapa kali mengancam pertahanan Peraik diaiai kiri. Dan Persik baru bisa lepas dari tekanan udai kebobolan pada menit ke-13. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Persebaya vs Persik dalam Team Launching Games

BACA JUGA:Hadapi Persebaya di Team Launching Game, Coach Marcelo: Pertandingan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

Peluang pertama muncul pada menit ke-12, berawal dari umpan terobosan ke Malik Risaldi disisi kanan, Malik dan Rivera melakukan umpan satu dua dan diakhiri umpak ke depan gawang yang mengarah ke Bruno Moreira. Dengan sekali tembakan, tendangan Bruno masih sedikit melenceng di kanan gawang. 

Semenit berselang, Persebaya berhasil mencetal gol, bek Persik Brandon melakukan gol bunuh diri. Berawal dari umpan disisi kanan Catur Pamungkas, Bola disundul oleh Flavio Silva dan mengenai dada Brandon. Bola berubah arah dan justru masuk ke gawang. Bajol Ijo unggul 1-0 atas Macan Putih. 

Menit ke-21, Persik mendapat peluang melalui tendangan bebas disisi kanan. Ze Valente yang mengeksekusi tendangan berhasil melewati pagar betis, dan bola berhasil diantisipasi penjaga gawang Ernando Ari. 

BACA JUGA:Team Launching Game Persebaya vs Persik, Pertandingan Penting Sebelum Liga 1 Bergulir

BACA JUGA:Persebaya dan Extra Joss Perpanjangan Kerjasama Selama 2 Musim

Selanjutnya giliran Green Force yang mendapatkan peluang pada menit ke-24. Menerima umpan mendatar dari Tata, Bruno langsung melesahkan tembakan yang masih bisa ditangkap kiper Leonardo. 

Usai kebobolan, Persik lebih menguasai permainan. Dikomandoi mantan pemain Persebaya, Ze Valente, Macan Putih terus mengancam dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. 

Hingga peluit wasit Agung Setiawan dibunyikan. Persebaya untuk sementara unggul 1-0 atas Persik. (rid)

Kategori :