Hadapi Persebaya di Team Launching Game, Coach Marcelo: Pertandingan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

Minggu 04-08-2024,10:58 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Persik Kediri akan menjadi lawan Persebaya dalam Team Launching Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 Agustus 2024. Ujicoba ini akan dimanfaatkan betul Persik Kediri sebagai bahan evaluasi. 

Hal ini disampaikan Pelatih Persik Marcelo Rospide bahwa timnya membutuhkan ujicoba berkualitas karena para pemain Macan Putih sendiri baru berkumpul sekitar 15 hari. 

"Faktanya kita berada di pertengahan sebelum pertandingan. Kita punya waktu sekitar 15 hari sejak semua pemain bergabung di latihan. Dan, bagi kita ini kesempatan yang baik untuk melakoni pertandingan yang sangat penting," kata Marcelo. 

Pelatih asal Brazil itu melihat Persebaya adalah tim yang bagus dengan hubungan kedua tim yang baik akan membuat pertandingan berjalan dengan luar biasa. 

BACA JUGA:Team Launching Game Persebaya vs Persik, Pertandingan Penting Sebelum Liga 1 Bergulir

"Dan kami ingin menggunakan kesempatan bertanding ini untuk persiapan, tentu saja. Dan kemudian kita akan memiliki referensi yang baik. Karena Persebaya merupakan tim yang sangat bagus," ujarnya. 

"Dan saya harap kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik besok. Dan lakukan permainan yang bagus juga," imbuhnya. 

Marcelo melihat pertandingan ujicoba ini sangat menguntungkan bagi Persik. Katrna bisa menjadikan bahan evaluasi untuk melihat kondisi tim yang sebenarnya. 

"Ya, saya setuju dengan coach Paul. Kesempatan untuk mengevaluasi kondisi sebenarnya kita. Tentu saja bagi kami, akan sedikit berbeda. Karena seperti yang saya katakan, kami memiliki waktu kerja yang singkat," tuturnya. 

BACA JUGA:Hadapi Mantan Klub Persik di Team Launching Games, Ini Kata Flavio Silva

Masih lanjut Marcelo, bahwa ia begitu sangat mengharapkan kinerja yang bagus dari para pemain. Karena itu pertandingan yang bagus untuk dimainkan, pertandingan yang bagus untuk dinikmati, lingkungan yang baik, dan ini pertandingan persahabatan. 

"Tapi dengan semua detail seperti permainan resmi. Maka kita perlu menikmati. Kita perlu memberikan yang terbaik. Dan tentu saja mengharapkan kemenangan," ujarnya. 

Sementara itu, pemain Persik Ze Valente setuju akan ucapan pelatih Marcelo bahwa timnya baru memulai latihan 2 minggu lalu. Ze melihat tim tidak dalam kondisi yang baik. 

"Kami tidak dalam kondisi yang baik. Tapi berada di sini dan bermain melawan Persebaya menjadi pertandingan yang baik untuk kita semua," kata Ze Valente. 

BACA JUGA:Tiket Team Launching Game Persebaya vs Persik Sudah Bisa Dibeli

Kategori :