Komitmen JNE Express Cabang Malang Dukung Pertumbuhan UMKM

Jumat 02-08-2024,05:02 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Perusahaan Ekspedisi JNE Express Cabang Malang, berkomitmen dalam pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mengingat, UMKM menjadi salah satu pilar ekonomi masyarakat. Kiprahnya, perlu terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, agar tetap survive.

Head of Media Communication JNE, Kurnia Nugroho menjelaskan, beragam program telah diberikan JNE. Khususnya di sisi logistik, telah banyak memberikan kemudahan. Termasuk, dari sisi digital marketing untuk meng hight light produk dari pelanggan dan pelaku usaha.

"Banyak hal dilakukan JNE, terutama untuk mendukung pertumbuhan para pelaku UMKM. Dari sisi logistik, ada kemudahan kemudahan tertentu. Bahkan, membantu dalam bidang pemasaran melalui media sosial kami," terang Kurnia ditemui dalam kopdar JNExJurnalis Malang Raya, Kamis 02 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ekspedisi Menuju Titik Tertinggi Dunia: Menantang Batas Ketahanan Manusia

BACA JUGA:Segera Beli Baju Lebaran, Ekspedisi Mulai Membludak Menjelang Idul Fitri!

Saat ini, pihaknya memang sedang fokus dalam mendukung pengembangan UMKM. Mengingat, dengan marketing digital, sangat membuka pasar pasar penjualan menjadi lebih luas. Bahkan, akun media sosial milik JNE, bisa menjadi salah satu media marketing.

"Jadi, para pelaku usaha, bisa fokus kepada produknya. Sementara kami, mensuport di bagian marketing hingga pengirimannya. Selain itu semua, kita juga secara rutin menggelar event event yang bisa mendukung para pelaku usaha," lanjutnya.

Dalam kopdar itu, JNE juga menghadirkan salah satu pelaku usaha sukses, Alika Souvenir. Salah satunya, berkat dukungan distribusi logistik. Produk yang dikerjakan di Malang, pasar utama sampai di luar pulau Jawa. Sementara JNE, sudah memiliki jaringan di berbagai wilayah.

"Kami hari ini mengajak pelaku UMKM, yang sudah membersamai sejak tahun 2018 hingga saat ini. Tentunya, kerjasama tersebut saling menguntungkan. Dengan era digital seperti saat ini, biar produksi di Malang, namun pasar bisa di Bali dan luar Jawa lainya," pungkasnya. (edr)

Kategori :