Kapolri Cup, Basketball Semeru Polda Jatim Juara 2

Rabu 31-07-2024,11:28 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

JAKARTA, MEMORANDUM - Tim Basketball Semeru Polda Jatim berhasil meraih runner up setelah dikalahkan oleh tim Basketball Mabes Polri di partai puncak dalam ajang Kapolri Cup dalam rangka hari Bhayangkara Ke-78 yang berlamgsung di GOR Sumantri Brojobegoro, Jakarta 18-29 Juli 2024.

"Alhamdulillah bisa juara 2, anak anak sudah  semangat dan berusaha semaksimal mungkin," ujar Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto selaku Pembina Tim Basketball Semeru, Rabu 31 Juli 2024.

Hal senada juga di sampaikan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombespol Komarudin selaku ketua tim basket. 

Basketball Kapolri Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 di ikuti sekitar 36 tim dari Kementerian Lembaga dan Komunitas serta kelompok umur. 

BACA JUGA:Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Raih Juara I Lomba Karate Kapolri Cup 2024

"Sebuah perjuangan yang cukup berat untuk menuju partai final,walau akhirnya kita harus mengakui keunggulan tim Basketball The Police Mabes Polri, namun ini adalah hasil yang terbaik," ujar Manager tim Basketball Semeru Kombespol Christian Tobing.

Kapolresta Sidoarjo ini menambahkan, saat penyisihan tim Basketball Semeru berhasil unggul atas tim Basketball dari Polda Babel dan Polda Lampung serta Polda Bali, kemudian babak perdelapan menang menghadapi Polda Bali dan Semifinalis tahun 2023 Tim Kejaksaan. 

Dipartai Semifinal menang menghadapi Kementrian Hukum dan Ham serta di Final menghadapi tim The Police dari Mabes Polri dengan Hasil Score 74-79 dimenangkan oleh The Police Mabes Polri sehingga untuk Semeru Basketball Polda Jatim menjadi Runner-up Piala Kapolri Cup 2024.

"Terimakasih untuk para tim official, pelatih, pemain dan supporter atas prestasi ini,"pungkas Kombes Pol Tobing.(rid)

Kategori :