Ketua Bappilu Golkar Jatim Bicara soal Pilkada Pasuruan, Seperti Apa?

Rabu 31-07-2024,09:03 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM - Anggota DPR RI asal Pasuruan, Mukhamad Misbakhun hadir menemui warga Pasuruan. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jawa Timur ini hadir menemui konstituennya di Hotel Ascent Premier, Selasa 30 Juli 2024 siang. 

Sore harinya, mantan pegawai Dirjen Pajak RI ini menemui awak media. Kesempatan untuk ngobrol seputar pilkada Pasuruan, baik Kota dan Kabupaten pun sempat ditanyakan awak media. 

Tentang Pilkada Kabupaten Pasuruan, Misbakhun mengaku sudah bertemu langsung dengan ketiga Bakal Calon Bupati di Jakarta. Mereka adalah KH Mujib Imron, HM Rusdi Sutejo dan Ramdhanu Dwiyantoro. Pertemuan ketiganya dalam waktu yang berbeda. 

“Ya, saya sudah bertemu dengan Gus Mujib, Mas Rusdi dan juga Pak Ramdhanu. Semuanya orang baik dalam melakukan komunikasi politik, khususnya dengan Partai Golkar,” ujarnya mengawali pembicaraan. 

BACA JUGA:Gus Ipul Belum Jelas, Koalisi Gajah Muncul di Pilkada Kota Pasuruan

BACA JUGA:Kenalkan Pilkada sampai Naik Gunung di Lumbang

BACA JUGA:PKB Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol di Pilkada Pasuruan

Misbakhun mencoba mengenal ketiga sosok ini, meski dengan waktu relatif singkat. Menurutnya, Golkar terbuka kepada siapa saja.

“Dan yang paling penting saya tegaskan, sesuai arahan Bapak Ketua Umum, bahwa Golkar menjalankan politik tanpa mahar,” tegas pria yang baru merayakan ulang tahun ke-54 pada 29 Juli lalu.

Ia memastikan jika partai Golkar tidak ada politik mahar dalam Pilkada. Pihaknya akan memberikan dukungan kepada calon yang memiliki visi-misi elegan dan hasil surveynya paling bagus.

“Silakan berproses di internal Golkar. Kita tidak akan memainkan politik mahar dalam pilkada. Karena tujuannya Golkar adalah siapa yang surveynya paling bagus akan diberikan dukungan oleh partai Golkar. Dan kami juga meminta kepada siapapun yang nanti akan didukung Golkar agar juga tidak pernah lupa kontribusinya untuk Golkar. Jadi, kami ingin manfaat jangka panjang,” tegas Misbakhun

BACA JUGA:Polres Pasuruan Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Personel Kejaksaan Kabupaten Pasuruan Netral Jelang Pilkada, Kajari: Pernah Sidangkan Money Politics

Siapa yang sudah direkom Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Pasuruan? Misbakhun menilai sampai saat ini, ketiga tokoh itu masih mendapatkan surat tugas dari Golkar. Isi surat tugas itu memberikan kesempatan kepada sosok tersebut untuk mendapatkan simpati masyarakat. Dan juga nantinya mendapatkan bakal calon wakil Bupati, sebelum rekom turun. 

“Dan tugas saya adalah menjajaki survey dari ketiga tokoh ini. Siapa yang terbaik. Kami dari Golkar punya lembaga survey yang membantu kami,” cetusnya. 

Kategori :