Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan Jalin Silaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Qomarudin

Rabu 31-07-2024,08:03 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

GRESIK, MEMORANDUM - Mempererat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas wilayah, Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan.,S.I.K, sowan ke Pondok Pesantren Qomarudin, Bungah pada Selasa 30 Juli 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh KH. Alauddin, LC,M.SEI selaku Pengasuh Ponpes Qomaruddin.

Kapolres Gresik menekankan pentingnya sinergi antara Polri, tokoh agama, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kapolres mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Kami berharap tokoh agama dapat berperan aktif dalam mencegah konflik sosial dan menjadi penengah jika terjadi permasalahan di masyarakat," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Silaturahmi Kapolres Gresik, Jalin Kemitraan bersama Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti

BACA JUGA:Kapolres AKBP Arief Kurniawan Silaturahmi ke Ketua DPRD Gresik, Perkuat Sinergitas dan Jaga Kamtibmas

Menanggapi hal tersebut, KH. Alauddin mengapresiasi upaya Polri dalam menjalin komunikasi dengan para tokoh agama. Beliau juga menyampaikan rencana memajukan pelaksanaan Haul Bungah tahunan agar tidak berbenturan dengan Pilkada.

KH. Alauddin juga menambahkan maraknya pengguna narkoba mulai dari kalangan remaja, sehingga kami memberikan bimbingan tentang bahaya narkoba. 

"Kami mendukung penuh program pemerintah dalam rehabilitasi anak-anak yang terlibat kasus narkoba. Ponpes Qomaruddin siap berkontribusi dengan menyediakan tenaga pengajar dan pembimbing," ucap KH. Alauddin. (hms/day)

Tags :
Kategori :

Terkait