Bhabinkamtibmas Polsek Semampir Sambang di Masjid Al Huda, Bangun Sinergi Menjaga Keamanan

Senin 29-07-2024,16:02 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak aktif menjalin komunikasi dengan pengurus masjid dan remaja di Masjid Al Huda, Wonokusumo untuk membangun sinergi dalam menjaga keamanan. 

Kegiatan ini dilakukan Aiptu M Hakiman, personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Semampir. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya koordinasi dan konsolidasi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya untuk mengantisipasi kenakalan remaja.

Selama kunjungan, Aiptu M Hakiman melakukan dialog dengan pengurus dan remaja masjid. Tujuan utama dari koordinasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi potensi gangguan yang disebabkan oleh kenakalan remaja. 

Dalam pertemuan tersebut, disepakati untuk memperbanyak kegiatan positif di Masjid Al Huda guna memberikan alternatif yang konstruktif bagi para remaja.

BACA JUGA:Kapolsek Semampir Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat melalui Salat Jumat di Masjid Sunan Ampel

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengurangi aktivitas negatif di kalangan remaja dengan memberikan mereka ruang untuk beraktivitas secara positif. Kami akan terus bekerja sama dengan pihak masjid dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Aiptu M Hakiman.

Pengurus masjid menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo mengatakan, kegiatan sambang ini merupakan bagian dari strategi Polsek Semampir dalam mencegah tindak kejahatan serta mengedukasi masyarakat, khususnya remaja, tentang pentingnya menjaga keamanan dan berperilaku positif. 

"Polsek Semampir berharap bahwa dengan adanya kolaborasi antara aparat kepolisian, pengurus masjid, dan masyarakat, situasi keamanan di wilayah Wonokusumo dapat terjaga dengan baik, " kata Kompol Eko.(alf)

Kategori :