Antisipasi Kepadatan Jalan, Polsek Krian Atur Lalulintas

Senin 29-07-2024,15:32 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM - Anggota Unit Lantas Polsek Krian melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi di kawasan simpang lima Krian, Sidoarjo. Kegiatan pengaturan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan dan memperlancar arus lalu lintas pada pagi hari.

Pengaturan secara rutin ini juga dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Krian.

“Mengingat kepadatan sering terjadi karena pertambahan volume kendaraan di jam-jam tertentu. Seperti pagi hari pada jam berangkat kerja," ujar Kanit Lantas Polsek Krian Iptu Indra.

BACA JUGA:Cegah Perundungan, Kanitbinmas Polsek Krian Minta Pelajar Tidak Takut Lapor

Dengan dilaksanakan pengaturan lalu lintas pagi ini, diharapkan pengguna jalan dapat lebih teratur dan lebih tertib dalam berkendara di jalan raya. Tidak terjadi serobot-serobotan yang menyebabkan arus jalan semakin semrawut dan terkunci. Oleh karena itu, anggota yang melakukan tugas pagi hari ini juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait Kamseltibcarlantas ini.

“Tidak hanya melaksanakan pengaturan lalu lintas, kami juga berusaha mengimbau warga agar meningkatkan kesadaran berlalu lintas sesuai dengan peraturan. Sehingga tanpa adanya Polisi pun pengguna jalan dapat berkendara dengan tertib dan patuh," pungkasnya.(bwo/jok)

Kategori :