Demokrat Pindah Haluan Dukung Gus Fawait

Senin 29-07-2024,14:27 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada Muhammad Fawait sebagai calon bupati Jember dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dukungan ini diberikan setelah Try Sandi Apriana, menantu Bupati Hendy Siswanto, tidak lagi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jember.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Mahattir Muhammad, menyatakan keyakinannya bahwa Gus Fawait, seorang politisi muda, mampu memajukan Kota Tembakau ini.

"Seperti DPP Partai Demokrat yang dipimpin oleh Mas AHY yang masih sangat muda, dan DPW Jawa Timur yang dipimpin oleh Mas Emil yang juga masih sangat muda. Karena itu, Partai Demokrat selalu menempatkan anak muda sebagai garda terdepan pembangunan," ujarnya pada Senin 29 Juli 2024.

Menurut Mahattir, Gus Fawait memiliki pengalaman politik yang panjang, terbukti dengan terpilihnya dia sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur tiga kali berturut-turut.

BACA JUGA:Bacabup Gus Fawait Terima Surat Tugas ke 7 Dari Partai Golkar

"Sehingga komunikasinya bukan hanya di level bupati tetapi juga di tingkat gubernur dan wakil gubernur. Selain itu, Gus Fawait merupakan representasi dari pesantren. Selama ini, Jember belum pernah dipimpin oleh santri dan anak muda," tambah Mahattir. 

Dengan pengalaman yang komprehensif tersebut, Mahattir mengatakan, Partai Demokrat memberikan dukungan penuh agar Gus Fawait terpilih sebagai Bupati Jember melalui Pilkada 2024.

"Kami ingin memilih pemimpin yang benar-benar bisa berjuang bersama, besar bersama, dan sukses bersama. Itulah yang melatarbelakangi DPC Partai Demokrat mendukung Gus Fawait," jelas Mahattir.

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Fawait mengaku bangga memperoleh dukungan dari Partai Demokrat, yang pernah dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden Republik Indonesia dua periode.

BACA JUGA:Cabup Jember Gus Fawait Apresiasi Penerimaan Calon Anggota Polri Gunakan Sistem BETAH dan Gratis

"Dan di level Jawa Timur, dipimpin oleh Mas Emil yang insyaallah akan menjabat sebagai Wakil Gubernur dua periode juga. Sayangnya, pada Pemilu 2024 kemarin, Partai Demokrat kehilangan kursi di DPRD Jember, berarti ada yang salah dalam manajemen," katanya.

Gus Fawait berjanji akan membantu Partai Demokrat mendapatkan kursi di DPRD Jember pada Pemilu 2029, jika terpilih sebagai Bupati pada Pilkada tahun ini.

"Ini adalah pertanda baik. Ingat, pada Pilpres 2024 kemarin, Pak Prabowo dan Mas Gibran meraih kemenangan setelah Partai Demokrat bergabung dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sekarang Partai Demokrat bersama kami. Insyaallah Jember akan memiliki bupati baru," tutupnya.(edy)

Kategori :