Persebaya Perpanjang Kerjasama dengan MPM Honda 2 Musim

Senin 29-07-2024,13:33 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, resmi menjadi official partner Persebaya Surabaya. CEO Persebaya Azrul Ananda dan Presiden Direktur PT MPM Honda Suwito serta Marketing Direktur MPM Honda Dendy Sean menandatangani kontrak dua tahun kedepan hingga 2026, Di MPM Jalan Simpang Dukuh, Senin 29 Juli 2024.

Dengan penandatanganan tersebut antara Persebaya dengan MPM Honda Jatim akan terjalin selama 9 tahun. MPM Honda sendiri sejak 2017 yakni saat Persebaya diakui kembali telah me jadi official partner. 

Saat itu, Persebaya baru kembali ke kancah sepak bola tanah air, masih di Liga 2. Persebaya langsung meraih tiket promosi ke Liga 1 dengan status juara Liga 2. Kerja sama dengan MPM Honda pun berlanjut sampai sekarang dan dua tahun ke depan saat Persebaya berusia 99 tahun. 

”Kami mengucapkan terima kasih kepada MPM Honda atas dukungannya bagi Persebaya di Liga 1. MPM Honda selalu mengiringi perjalanan Persebaya di pentas sepak bola tanah air sejak 2017. Dengan semangat baru dan komposisi tim yang baru dan lebih solid, kami bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik di Liga 1 nanti. Tentu saja, dukungan dari MPM Honda untuk dua musim ke depan, menjadi energi yang sangat penting bagi kami," kata CEO Persebaya, Azrul Ananda. 

BACA JUGA:Perkuat Lini Belakang, Persebaya Akan Datangkan Satu Pemain Asing

Persebaya dikenal sebagai klub dengan fans equity yang sangat besar. Pendukung Persebaya tidak hanya ada di Surabaya namun di mayoritas kota lain di Jawa Timur. Bahkan di seluruh Indonesia, saat Persebaya menjalani partai away, selalu ada Bonek yang memberikan dukungan di sana. 

Nah, fans fanatik Persebaya itu selama ini berperan aktif dalam kampanye-kampanye positif yang dilakukan Green Force bersama MPM Honda. Salah satunya dengan tagline Wani Tertib untuk Bonek dan Bonita yang mendukung langsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Dalam kampanye Wani Tertib, Bonek dan Bonita diajak tertib lalu lintas, menggunakan helm dan safety riding saat berangkat menuju stadion. Kebiasaan tertib saat menuju stadion ini diharapkan bisa menjadi kebiasaan sehari-hari.

Presiden Direktur PT MPM Suwito menyatakan dukungan luar biasa dari Bonek dan Bonita itu membuat pihaknya terus melanjutkan kerja sama dengan Persebaya. Tidak hanya itu, pengelolaan Persebaya yang modern dan profesional, membuat MPM Honda yakin melanjutkan kerja sama multiyears.  

BACA JUGA:Pemain Trial Randy May dan Risky Dwi Resmi Berseragam Persebaya

"Semoga Persebaya terus sukses di Liga 1 musim depan dan musim-musim mendatang. Tidak hanya di dalam lapangan, kerja sama kami dengan Persebaya semoga menjadi sesuatu yang positif dalam mendukung kampanye suporter untuk Wani Tertib saat menuju stadion, dengan menggunakan helm dan selalu safety riding," kata Suwito.

Suwito mengajak Persebaya dan seluruh suporternya untuk terus berjuang mengejar prestasi maksimal di Liga 1 nanti. Kegagalan musim lalu bersaing di papan atas dijadikan motivasi untuk lebih baik di musim 2024/2025. 

Dalam perpanjangan kontrak sponsorship ini dihadiri pemain terbaik Liga 1 2023/2024 Francisco Rivera dan juga hadir top scorer kedua Liga 1 dengan 23 gol, Flavio Silva.(rid)

Kategori :