Tak Mengambil Sesi Latihan, Timnas U-19 Fokus Recovery

Minggu 28-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia tidak mengambil sesi latihan terakhir sebelum berjumpa Thailand di final Asean U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Sebagai gantinya, Coach Indra Sjafri melakukan recovery pemain dengan berenang agar fisik pemain tetap terjaga. 

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Berharap Tuah Baik Jatim

"Alhamdulillah kita bisa mencapai final dan besok tanggal 29 Juli 2024 malam kita akan melakukan pertandingan pamungkas melawan Thailand. Dan antara semifinal ke final kita hanya memiliki waktu satu hari," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Gol Tunggal Buffon Bawa Indonesia Melaju ke Final AFF U-19

"Yang terpenting kami dari tim pelatih bagaimana merecovey pemain untuk benar-benar pulih dengan mepetnya waktu itu kami hanya membuat sesi di kelas yaitu ada sesi psikolog bagaimana kesiapan mental mereka (pemain) untuk pertandingan besok," imbuhnya. 

Meskipun tak melakukan latihan di lapangan karena mepetnya waktu istirahat, hal itu akan tetap dimaksimalkan dengan melakukan analisi pertandingan Thailand. 

BACA JUGA:Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

"Dan juga kita berdiskusi menganalisa pertandingan Thailand besok, analisis yang juga dilakukan dengan para pemain secara grup. Dan juga kita menganalisis bersama tim pelatih dan main analis dan tim statistik kita," ujarnya. 

BACA JUGA:Duel Gengsi Antar-Negara Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Masih Imbang 0-0

Sebagai gantinya lanjut Indra Sjafri, sore tadi pukul 4, pemain yang bermain saat menghadapi Malaysia akan melakukan sesi recovery di kolam renang. Dan pemain yang tidak main kita lakukan sesi yang berbeda. 

BACA JUGA:Indonesia vs Malaysia di Asean U-19 Boys Championship 2024, Pertandingan Syarat Gengsi

"Alhamdulillah siang ini para pemain sudah mulai pulih termasuk tim media kita yang bekerja sangat baik melakukan terobosan-teroboson bagaimana mereka (pemain) cepat pulih," ungkapnya. 

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19, Indonesia Diuntungkan Recovery

Indonesia berhasil masuk Final AFF U-19 dengan mengalahkan Malaysia berkat gol tunggal Muhammad Alfharezzi Buffon. Di partai puncak, Garuda Muda akan menghadapi Thailand yang sebelumnya mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0. (*)

Kategori :