Pilkada Kota Malang 2024, Manuver PAN Roadshow Lintas Parpol

Minggu 28-07-2024,08:24 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

Lookh mengharapkan kader internal partai tersebut tentunya perlu didukung dan diusung pada Pilkada Kota Malang.

“Kita satu sepemahaman kenapa kader-kader partai justru tenggelam, tentu harus ada yang memang keterpilihannya juga diperhitungkan oleh masyarakat Kota Malang. Karena memang partai politik punya kader punya sumber daya manusia yang bagus,” jelasnya.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024: Aziz Ingin Wujudkan Malang Maju Bersama PDI-P

BACA JUGA:Menuju Pilkada 2024: Abah Supandi Silaturahmi dengan Ketua PP Kota Malang

Ketua PAN Kota Malang mengapresiasi silaturahmi politiknya disambut hangat oleh Partai Golkar.

“Saya apresiasi Golkar karena semangat untuk membangun kebersamaan, sehingga potensi-potensi yang kita tawarkan melalui pokok-pokok pikiran PAN kepada Golkar disambut baik. Artinya sama satu rasa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Kota Malang Rudy Nugroho mengatakan PAN dan Golkar di Kota Malang memiliki hubungan politik yang cukup baik.

“Pimpinan Golkar, pimpinan PAN ini tokoh-tokoh politik yang gaek di Kota Malang, pemikiran pemahaman melihat Kota Malang mulai ketika beliau di DPRD sampai sekarang itu sangat penting,” katanya.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024 Jalur Perseorangan: KPU Terima Syarat Dukungan Briyan - Ahmad

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024 Jalur Perseorangan: Sam HC – Rizky Serahkan Syarat Dukungan ke KPU

Sofyan Edi Jarwoko dan Lookh Mahfudz merupakan ketua partai yang lahir dari kaderisasi parpol yang sama-sama berada dalam KIM.

“Ketika simbol senioritas partai di Kota Malang ini ketemu, jujur bahwa kader partai politik itu yang memang benar-benar memikirkan Kota Malang sejahtera ke depan,” tutur Rudy. 

Diharapkan, sosok pemimpin Kota Malang ke depan dapat memahami Kota Malang sehingga membawa kebaikan dan kemajuan.

“Kita menginginkan Kota Malang harus dibangun oleh orang Malang yang mengerti Malang dan bagaimana KIM kembali bersama-sama duduk dengan tenang, ngomong dengan tenang untuk kontestasi Pilkada Kota Malang, karena jumlah kursinya ada 18 hampir separo kursi DPRD kita,” urai Rudy Nugroho.

Selain jumlah kursi, struktur organisasi parpol yang tergabung KIM di Kota Malang cukup kuat.

“Sampai di akar rumput, itu potensi yang memang harus kita pahami, harus kita disadari bahwa membangun Kota Malang lewat partai politik bersama masyarakat akan lebih enak, lebih indah dan lebih terwujud,” terangnya. (ari)

Tags :
Kategori :

Terkait