Pemkot Malang Siapkan Hibah untuk Disabilitas

Jumat 26-07-2024,21:09 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat bersama Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto diberi piagam penghargaan Bapak Peduli Disabilitas oleh Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Malang. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Harap TFL DAK Sanitasi 2024 Berkinerja Baik

Pemberian piagam penghargaan dilaksanakan bersamaan Hari Ulang ke-69 YPAC Kota Malang, di Kantor YPAC, Jalan Tumenggung Suryo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat 26 Juli 2024.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Namun saya merasa belum apa-apa. Tentu ini menjadi satu evaluasi diri saya, untuk lebih memperhatikan dan lebih memperjuangkan dari kalangan disabilitas," terang Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat ditemui di sela-sela acara, Jumat 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Canangkan Kota Malang Bebas Banjir Tahun 2028

Untuk itu lanjutnya, ia bertekad untuk lebih memperjuangkan para disabilitas. Salah satunya, dengan memberikan hibah dari Pemerintah Kota Malang. Ia berharap, pihak yayasan bisa mengajukan ke pemerintah kota. Sehingga, bisa berkolaborasi baik dari hibah maupun lainya.

"Nanti kita akan bahas. Bisa juga membantu personel, atau secara sarana prasarana. Misalnya, seperti kursi roda, dan lainya," lanjutnya.

BACA JUGA:Gus Ipul Belum Jelas, Koalisi Gajah Muncul di Pilkada Kota Pasuruan

Dalam kesempatan itu, Wahyu sempat meninjau sejumlah karya kerajinan dari para siswa YPAC. Menurutnya, karya siswa YPAC cukup bagus. Karena itu, kemampuan para siswa, harus dihargai. Ia berharap, akan lebih banyak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Malang.

"Saya minta kepada dinas pendidikan yang selama ini sudah memperkerjakan dan kemampuan. Untuk terus bekerjasama berkolaborasi. Misalnya, pada bagian kelebihan guru pengajar. Sehingga, bisa lebih mengembangkan karyanya," pungkasnya

Sementara itu, Ketua Umum YPAC Malang Dr rerpol Romy Hermawan SSos MAP menjelaskan, jumlah siswa YPAC Kota Malang ada sekitar 52 anak. Dan untuk kebutuhan para siswa itu, tentu banyak hal.

BACA JUGA:Pj Bupati Pasuruan Dorong Transformasi Koperasi di Era Digital

"Kalau kebutuhannya banyak ya, mulai sarana prasarana, infrastruktur dan lainya. Karena itu, kami tentu mengapresiasi Pak Pj Wali Kota Malang atas pemberian hibah untuk disabilitas. Termasuk biaya sekolah, seragam, kursi roda serta lainya,” terang Romi, yang juga Wadek 3 Fakultas Vokasi UB ini. (*)

Kategori :