Menag Prioritaskan Bantuan Rehabilitasi Gereja di Depok yang Dilanda Musibah Kebakaran

Jumat 26-07-2024,07:52 WIB
Editor : Muhammad Ridho

DEPOK, MEMORANDUM - Terjadi kebakaran di Gereja Sidang Tuhan (GST) Agape Cisalak, Depok. Kejadian ini menghanguskan seluruh bagian dalam gereja serta tempat tinggal Pendeta yang menyatu dengan bangunan gereja.

Kasubdit Kelembagaan Kristen, Marvel Kawatu, menyatakan bahwa peristiwa ini akan menjadi perhatian prioritas bagi Kementerian Agama. Marvel Kawatu juga menyampaikan atas perintah Menteri Agama, Gus Yaqut, Kementerian Agama berkomitmen untuk membantu dalam proses pembangunan kembali gereja ini.

“Gereja Sidang Tuhan Agape Cisalak telah dijadikan prioritas untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Kementerian Agama,” kata Marvel saat melakukan kunjungan untuk melihat kondisi gereja di Depok, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Peluncuran Memorandumhajiumrah.com, Kemenag Jatim: Platform Informasi Akurat untuk Jemaah Haji dan Umrah

BACA JUGA:Kemenag Akan Beri Sanksi Travel Penyedia Visa selain Visa Resmi Haji

Ikut meninjau, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Harapan Nainggolan, dan Penyelenggara Kristen Kota Depok, Kanton Gultom.

Di lokasi, tim Ditjen Bimas Kristen bertemu dengan Gembala Jemaat, Pdt. Anthus Rumapea, STH, MA, serta pengurus dan jemaat GST Agape Cisalak. Tim Bimas Kristen menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Dirjen Bimas Kristen atas insiden kebakaran di gereja tersebut.

BACA JUGA:Masih Terjadi Masalah Penerbangan Jemaah, Kemenag: Manajemen Garuda Gagal

BACA JUGA:Kemenag Jember Gandeng Dinas Koperasi Kampanyekan Sihalal di Pasar Tanjung

Pdt. Anthus Rumapea, STH, MA, atas nama jemaat dan pengurus gereja, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Agama atas perhatian dan bantuan yang akan diberikan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kasubdit Marvel Kawatu dan tim atas kunjungan dan dukungan moral yang diberikan kepada jemaat di saat yang sulit ini.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari proses pemulihan yang lebih luas bagi GST Agape Cisalak, baik secara fisik maupun spiritual, serta mempererat hubungan antara Kementerian Agama dengan komunitas Kristen di Jawa Barat.

Tags :
Kategori :

Terkait