Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Lumajang Gelar Police Goes to School

Selasa 23-07-2024,15:32 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024, Satlantas Polres Lumajang gencar melaksanakan kegiatan Police Goes to School, salah satunya di MI Muhammadiyah Kedungjajang pada hari Selasa 23 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Harapannya, mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Suwarno, menyampaikan beberapa poin penting yang disampaikan kepada para siswa yaitu menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot brong, tidak berboncengan lebih dari satu orang.

AKP Suwarno menekankan pentingnya pendidikan lalu lintas sejak dini. Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

BACA JUGA:Polres Lumajang Gelar Lomba Burung Berkicau Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78

"Kami ingin anak-anak ini menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Dengan memahami dan mematuhi aturan lalu lintas, mereka dapat menjaga diri dan orang lain dari bahaya kecelakaan," ujar AKP Suwarno.

Kegiatan Police Goes to School ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar terhadap aturan lalu lintas sehingga tercipta budaya tertib berlalu lintas yang dimulai sejak dini.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini, pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar dapat berkurang dan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar dapat ditekan seminimal mungkin," ujarnya.(Ags)

Kategori :