Kajati Jatim Ziarah ke TMP 10 November Peringati HBA ke-64 dan Hari Lahir Kejaksaan ke-79

Minggu 21-07-2024,18:46 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

SURABAYA, MEMORANDUM – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Surabaya, pada Minggu (21/7/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA, CSSL, bersama seluruh pegawai pada Kejati Jatim beserta para Kajari se-Surabaya Raya dan jajarannya dan Ketua dan pengurus IAD Daerah se-Surabaya beserta pengurusnya.

Ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Kajati Jatim menyampaikan bahwa tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam.

BACA JUGA:Kejati Jatim Geledah Kantor PT INKA Terkait Dugaan Tipikor Pembiayaan Proyek di Congo, Sita 400 Dokumen

BACA JUGA:Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Tanjung Perak Beri Santunan ke Panti Asuhan dan Anjangsana Purna Kejaksaan

"Karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Adhyaksa untuk dapat memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan," ujar Dr Mia Amiati.

Kajati Jatim berharap dengan kegiatan ini, para pegawai Kejaksaan dapat meneladani semangat juang dan pengabdian para pahlawan dalam menjalankan tugasnya.

Di area TMP ada tiga orang yang berasal dari Kejaksaan yang dimakamkan di TMP tersebut karena jasa-jasanya sebagai orang yang ikut berjuang. Kegiatan Ziarah ke TMP ini juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.(*)

Kategori :