10 Hal Unik Seputar Mati Suri yang Patut Diketahui

Minggu 21-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Ahmad Bagus
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM - Mati suri, sebuah fenomena yang menjembatani antara hidup dan mati, selalu mengundang rasa penasaran dan kekaguman.

Di balik keajaiban kembalinya seseorang dari alam kematian, terdapat berbagai kisah dan pengalaman unik yang menyelimuti kejadian ini. Mari kita telusuri beberapa hal unik seputar mati suri:

1. Sensasi Unik dan Perjalanan Spiritual

Banyak orang yang mengalami mati suri menceritakan sensasi unik, seperti melayang di atas tubuh mereka, melihat terowongan cahaya, atau bertemu dengan orang-orang yang telah meninggal. Pengalaman spiritual yang mendalam ini sering kali membawa perubahan besar dalam perspektif hidup mereka.

BACA JUGA:Pengurus DPD KNPI Kota Pasuruan Dilantik, Mas Adi Ajak Berperan Dukung Pembangunan Daerah

2. Persepsi Waktu yang Berbeda

Beberapa orang yang mengalami mati suri merasakan waktu yang berjalan lebih lambat atau bahkan berhenti total. Hal ini dikaitkan dengan pelepasan hormon dan perubahan aktivitas otak selama periode mati suri.

3. Kemampuan Baru yang Muncul

BACA JUGA:Balap Liar di Lumajang Jadi Target Operasi Patuh Semeru 2024

Beberapa orang melaporkan memiliki kemampuan baru setelah mengalami mati suri, seperti kemampuan seni, musik, atau bahasa yang tidak pernah mereka pelajari sebelumnya. Fenomena ini masih menjadi misteri dan belum dapat dijelaskan secara ilmiah.

4. Kesamaan Pengalaman

Terlepas dari latar belakang budaya dan agama, banyak orang yang mengalami mati suri menceritakan pengalaman yang serupa, seperti melihat terowongan cahaya atau bertemu dengan orang yang telah meninggal. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan universalitas dalam pengalaman mendekati kematian.

5. Dampak Psikologis

Mati suri dapat memberikan dampak psikologis yang mendalam bagi para penggunanya, seperti kecemasan, depresi, atau post-traumatic stress disorder (PTSD). Dukungan psikologis yang tepat sangat penting untuk membantu mereka mengatasi trauma dan kembali menjalani hidup normal.

6. Penelitian Ilmiah yang Terbatas

Kategori :