Sempat Kesulitan di Awal Babak, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Jumat 19-07-2024,13:57 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Di pertandingan menghadapi Filipina dalam ajang Asean U-19 Boys Championship 2024, dalam 10 menit awal terlihat timnas Indonesia U-19 belum konsisten. Terlihat Filipina bisa mengimbangi permainan timnas. 

Menurut Indra Sjafri bahwa dalam sepakbola ada kalanya permainan tim belum konsisten meskipun strategi sudah diterapkan. Namun hal itu wajar karena ini masih kelompok umur, atau masih muda dan masih perlu banyak pengalaman untuk bisa konsisten. 

"Saya pikir tim usia muda perlu waktu dan kesabaran. Yang saya pastikan, saya akan kawal secara individu agar bisa semakin meningkat," kata Indra. 

Pada awal babak menghadapi Filipina, ia sudah memberikan intruksi ke pemain agar bermain agresif dan mempreasing pemain lawan di ring satu. 

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

"Jadi mungkin dibabak pertama awal, mereka masih bugar baru mungkin sekitar 15-20 menit organisasi mereka mulai tidak rapi dan alhamdulillah para pemain bisa membuat skema-skema gol yang saya pikir cukup mengesankan," ucapnya. 

Coach Indra membeberkan bahwa tiga gol yang dibuat pemain belakang membuatnya sangat bersyukur dan langsung memeluk pelatih defend. 

"Dua kali saya peluk pelatih defend berkat 3 gol yang dicetak pemain belakang," pungkasnya.(rid)

Kategori :