Petrokimia Gresik Gelar Sarapan Bareng dan Beri Santunan 520 Tukang Becak

Jumat 19-07-2024,11:28 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM - Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Dharma PT Petrokimia Gresik dipadati ratusan tukang becak, Jumat 19 Juli 2024, pagi. Lebih dari 520 pengayuh becak itu sengaja diundang untuk mengikuti kegiatan sarapan bareng.

Selain itu, ratusan tukang becak itu, bakal menerima bantuan dari Petrokimia Gresik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama (Direktur) Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi dan Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo.

Ratusan abang becak tampak memenuhi area SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik sejak pagi. Senyum bahagia merekah di wajah mereka. Momen HUT Petrokimia Gresik setiap tahun menghadirkan kebahagiaan bagi abang becak.

Dirut Petrokimia Gresik mengatakan, ada tiga maksud dari kegiatan penyaluran bantuan kepada 520 abang becak ini. "Yang pertama, kita saling mendoakan. Kami (Petrokimia Gresik) sudah 52 tahun dengan dinamika yang ada hingga sekarang masih eksis. Mohon doa semoga terus maju dan berkembang," ujar Dwi Satriyo.

BACA JUGA:Guyon Waton Bakal Ramaikan HUT Ke-52 PT Petrokimia Kimia Gresik

Yang kedua, lanjut Dwi, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi. Sebanyak 520 abang becak dari sejumlah titik di Kabupaten Gresik hadir semua. "Dan yang ketiga adalah kami berbagi keberkahan, karena kami tidak bisa maju dan berkembang sendiri. Abang becak ini bekerja setiap hari di sekitar perusahaan," tandas dia.

Tak lupa, pria berkaca mata yang murah senyum itu mendoakan para abang becak untuk selalu dilimpahi kesehatan. Sehingga bisa terus bekerja menjemput rezeki dan membantu masyarakat dengan jasanya.

Sementara itu, Dirut Pupuk Indonesia menekankan bahwa kegiatan ini yang paling utama adalah silaturahmi. Momentum Jumat berkah, menghadirkan keberkahan bagi semua. Baik itu perusahaan, masyarakat sekitar terutama abang becak.

"Yang paling penting adalah silaturahmi, semoga bapak-bapak (abang becak, red) sehat selalu agar bisa terus bekerja. Hari ini ada 520 abang becak yang hadir, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," tandas Rahmad Pribadi yang juga pernah menjabat sebagai Dirut Petrokimia Gresik.

BACA JUGA:Hari Pertama Proliga, Pertamina Gasak Petrokimia 3-0

Sementara itu, Muri salah satu abang becak mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan PT Petrokimia Gresik. "Saya sudah 25 tahun narik becak di Perlimaan (Simpang 5, red) Petro sini. Alhamdulillah setiap tahun dapat bantuan," tutup dia.(fdn)

Kategori :