Polsek Dukuh Pakis Gelar Jum'at Curhat di Balai RW.6 Dukuh Kupang

Jumat 19-07-2024,11:14 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Dukuh Pakis menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Balai RW.6 Lantai Atas Dukuh Kupang, Jl. Ngesong Dukuh Kupang Surabaya pada hari Jum'at, 19 Juli 2024 pukul 09.30 WIB.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Masdawati Saragih, S.H., M.H., dan dihadiri oleh 25 peserta.

Kegiatan Jum'at Curhat ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Ketua RW.6 Dukuh Kupang beserta Pengurus dan Ketua RT, Ketua LPMK Dukuh Kupang, Ibu-ibu Kader KSH RW.6 Dukuh Kupang, Babinsa, Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis, Pawas dan piket fungsi, serta warga masyarakat RW.6 Dukuh Kupang Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Dukuh Pakis menyampaikan pesan kamtibmas kepada para warga yang hadir, mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Jum'at Curhat, Polsek Dukuh Pakis Ajak Warga Saling Mengingatkan Keamanan

Beliau menekankan pentingnya kewaspadaan dan langkah-langkah preventif untuk menghindari menjadi korban kejahatan.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah agar warga tidak memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan dengan ceroboh meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan.

Contohnya, saat memarkir sepeda motor, pastikan kunci kontak tidak tertinggal dan tergantung di kendaraan. Hal ini dapat memancing niat jahat dari orang lain dan berakibat pada pencurian.

Acara Jum'at Curhat ini disambut dengan antusias oleh para warga yang hadir. Mereka secara aktif menyampaikan keluhan dan pertanyaan terkait keamanan di lingkungan mereka. Suasana diskusi berlangsung hangat dan penuh semangat.

BACA JUGA:Jum'at Curhat, Kapolsek Dukuh Pakis Ajak Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan salah satu upaya Polsek Dukuh Pakis untuk meningkatkan sinergi dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan menjalin komunikasi yang terbuka dan mendengarkan aspirasi masyarakat, diharapkan berbagai permasalahan kamtibmas dapat diidentifikasi dan diatasi dengan lebih efektif.(mtr)

Kategori :