Polsek Pakal Gelar Jum'at Curhat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Jumat 19-07-2024,10:37 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal, Aipda Rohmat, turun ke Perumahan Pakal Cacat Veteran untuk bertemu dengan Ibu Suparmi, kader PKK, dan warga masyarakat lainnya dalam rangka program "Jum'at Curhat".

Aipda Rohmat, yang mendapatkan mandat dari Kapolsek Pakal Kompol I Made Jatinegara, S.H., mengharapkan peran Ibu Suparmi sebagai kader PKK untuk mengarahkan para remaja di lingkungannya agar tidak terlibat dalam geng motor, balap liar, atau kejahatan lainnya, Jumat 19 Juli 2024.

Pendekatan seorang perempuan dan seorang ibu diyakini dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan membangun hubungan dengan para remaja.

Selain itu, Aipda Rohmat juga mengajak masyarakat untuk memulai dari lingkungan sosial terkecil, yaitu keluarga, untuk mengawasi pergaulan putra-putri mereka agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

BACA JUGA:Polsek Pakal Gelar Jum’at Curhat, Pupuk Kesadaran Kamtibmas

Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya, Kompol I Made Jatinegara, S.H., dalam kesempatan terpisah, menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua, untuk memantau pergaulan putra-putri mereka dan mengecek grup WhatsApp mereka untuk memastikan tidak ada grup yang mengarah ke hal-hal negatif.

"Jadikanlah putra-putri kita menjadi generasi emas dan ciptakanlah Kamtibmas yang kondusif dimulai dari keluarga terkecil," pesan Kompol Made Jatinegara.

Kegiatan "Jum'at Curhat" ini dinilai penting untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan juga menyaring aspirasi, pesan kritik, dan pendapat masyarakat kepada Polsek Pakal Polrestabes Surabaya.(mtr)

Kategori :