Ditagih Utang, Pemuda Tambak Asri Bawa Besi

Kamis 18-07-2024,20:16 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Fenomena orang punya utang ditagih malah lebih kejam itu banyak terjadi di zaman sekarang. Baru-baru ini kejadian itu menimpa DI (35), warga Jalan Tambak Gringsing Baru, Surabaya. Ia kabur terbit-birit menagih uang yang dipinjam MS (22), warga Tambak Asri, Surabaya.  

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Korban DI yang bersama temannya ketakutan karena MS marah-marah saat ditagih utang dan membawa besi panjang. Hingga korban akhirnya meninggalkan motor Honda Beat miliknya di Jalan Genting, Surabaya. Oleh MS, motor korban dibawa kabur dan dijual. 

"Tersangka kemudian membawa motor korban dan diduga sudah dijual," kata Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renata melalui Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Kejadian ini bermula ketika korban DI mengajak temannya untuk menagih utang. Korban mengendarai motor janjian bertemu tersangka di Jalan Genting.

Tersangka yang diketahui warga Jalan Tambak Asri, ini ternyata datang dengan marah-marah saat hendak ditagih utang oleh korban. Tersangka ternyata juga telah menyiapkan besi panjang saat itu. 

Korban yang merasa terancam dan ketakutan langsung lari menyelamatkan diri bersama temannya. Tanpa berfikir panjang korban jika meninggalkan motornya di lokasi. Melihat korban lari, tersangka bak mendapat durian runtuh. Kesempatan ini tak disia-siakan MS. Lantas pelaku langsung membawa kabur motor korban. 

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

"Tersangka ini bukannya membayar utang justru membawa kabur motor korban," tuturnya.

Polsek Asemrowo yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan keberadaan pelaku, tim lalu menggerebek tersangka di rumahnya. Tersangka mengakui punya utang ke korban dan ia mencuri motor korban yang lari saat kejadian itu. 

BACA JUGA:Dijanjikan Jadi Model Baju Butik, Malah Dipaksa Foto Bugil

"Saat diamankan pelaku tak bisa mengelak dan membenarkan perbuatannya tersebut, " jelasnya. 

BACA JUGA:Predator Anak Asal Bangil Ditangkap, Modus Kasih Uang Jajan

Sementara rersangka mengaku telah menjual Beat ke seseorang di Sampang, Madura. "Tersangka pernah ditahan karena kasus curas pada 2022," pungkasnya. (*)

Kategori :